oleh

Maksimalkan Pelayanan Prima, PDAM Tomohon Optimalisasi SPAM Mahlimbukar

Tomohon-PDAM Kota Tomohon gencar memaksimalkan pelayanan prima bagi masyarakat. Hal ini wujud komitmen Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH yang mampu diterjemahkan manajemen.

Dari hasil konfirmasi awak media ini pada Direktur PDAM Kota Tomohon Adrian J Ngenget SE Ak, Jumat (17/5/2024) dijelaskannya berbagai upaya yang dilakukan dalam optimalisasi distribusi air bersih.

“Saat ini, sementara dilakukan optimalisasi SPAM Mahlimbukar dengan nilai anggaran 6 Miliar Rupiah, untuk melayani sebagian Tomohon Utara, Tomohon Tengah, Tomohon Timur dan Tomohon Selatan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengatakan Kota Tomohon mendapatkan Inpres Percepatan Penyediaan Air Minum dari Kementerian PUPR yang kini dalam proses lelang senilai sekitar 21 Milliar Rupiah dengan tujuan revitalisasi/peningkatan jaringan pipa perkotaan, serta penambahan pelanggan baru.

“Selain itu, kami menyiapkan pula Pembangunan SPAM Makalisung Kawasan Bawah Gunung Lokon Area Taratara senilai 7 Miliar Rupiah dalam upaya memberikan pelayanan air bersih untuk Tomohon Barat, Kawasan Perkantoran Pemkot Tomohon, maupun berbagai area perumahan sekitarnya,” jelasnya.

Disampaikan pula, untuk Tahun 2025 direncanakan SPAM Pangolombian dalam peningkatan produksi air khusus Tomohon Selatan. (*/Bert)