Lawan Covid-19,dr Maya Minta ASN dan THL Dinkes Harus Tampil Proaktif

Dr. Maya Rambitan, M.Kes

Tondano – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Dr. Maya Rambitan, M.Kes juga selaku Gugus Tugas menginstruksikan semua pegawai Kesehatan ASN Dan THL harus tampil proaktif pelayanan Pos Terpadu guna pencegahan dini penyebaran Covid 19.

Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, M. Kes Kepada wartawan menyampaikan pencegahan dini melalui pemeriksaan termoscen tentunya melalui pemeriksaan pos terpadu,

“Bilamana ketika pemeriksaan ditemukan pasien ODP, PDP, Positif akan segera diambil tindakan pemeriksaan ke Puskesmas terdekat, bisa juga RSU Sam Ratulangi sesuai protap yang sudah ada. “Ucap dr Maya, Jumat (24/4/2020).

Lanjut dr Maya menyampaikan semua pegawai kesehatan mulai dari staf dinas sampai staf puskesmas terlibat tugas pos terpadu masuk sesuai jam kerja dan aturan dalam menjalankan tugas dan penuh tanggung jawab.     “Bilamana ditemukan tentunya ada konsekwensinya, dan semoga itu tidak ada.” tegas dr Maya.

Kadis Kesehatan menghimbau kepada masyarakat mari menjaga kesehatan dan mengikuti program saran dan nasehat pemerintah, yang selalu kami dengungkan melalui media online dan elktronik.

“Jaga jarak setidaknya 1 sampai 2 meter saat komunikasi, rajin cuci tangan, keluar rumah hanya hal tertentu, gunakan masker, jangan berkumpul serta berdoa. “ujar dr Maya. (Ronny)

Related posts

Leave a Comment