Lantik Pengurus Kerukunan Keluarga Islam Nusa Utara, Lomban Katakan Ini

Bitung, Redaksisulut – Hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H – 2019 M, Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban. SE., M.Si Lantik Pengurus Kerukunan Keluarga Islam Nusa Utara (KKISNU) periode 2019 – 2024 di gedung DPRD Kota Bitung. Sabtu, (6/4/2019).

Lomban dalam sambutannya mengatakan peringatan Isra Mi’raj tidak hanya sekedar momentum untuk mengenang dan menghormati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW sebagai tokoh sejarah tetapi untuk menggali dan menghayati nilai – nilai ajaran moral dan etika.

“Untuk mengingatkan kepada umat Islam agar senantiasa menggali dan menghayati nilai- nilai ajaran moral dan etika yang terkandung dalam sejarah kehidupan perjuangan Nabi Muhammad dan yang perlu diteladani dan diaktualisasikan oleh umat Islam dalam kehidupan adalah sikap menatap dan perilaku Nabi Muhammad yang senantiasa menjadi rahmat bagi segenap umat Islam dimanapun berada”. Kata Lomban.

Ia juga mengatakan bahwa sehubungan dengan terbentuknya kepengurusan KKISNU, Pemerintah Kota Bitung menyambut baik dan memberikan dukungan kepada KKISNU yang kini diKetuai Samsudin puluh. S.Ag MAp.

“Saya percaya tekat dan motivasi untuk membangun sebuah organisasi kemasyarakatan khususnya warga Muslim Nusa Utara yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dan persatuan untuk menunjukan eksitensi warga nusa utara dalam membatu pemerintah Kota Bitung maupun pemerintah yang ada digugusan Nusa Utara”. Katanya.

Yang turuti hadir dalam kegiatan, Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana. SE, ME, Sekda Sangihe, Edwin Roring. SE., ME, FORKOPIMDA, Wakil Bupati ( terpilih) Talaud, Moktar Parapaga, Asisten II, Jeffry Wowiling SSTP, Asisten III, Youke Senduk. SH., M,Si, Kepala SKPD, tokoh masyarakat Nusa Utara dan Pengurus KKISNU. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment