oleh

Lakukan Terobosan,Kinerja PDAM Kota Tomohon Patut Diapresiasi

Tomohon-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon yang saat ini telah dipercayakan oleh Walikota Tomohon Caroll .J.A. Senduk.SH, kepada Adrian Ngenget selaku Direktur patut diberikan apresiasi.

Sebab, dalam kepemimpinannya,  Adrian Ngenget bersama jajaran Direksi lainnya pro aktif melakukan terobosan demi memuaskan kebutuhan pelanggan dengan membuat proposal sekaligus jemput bola ke Kementerian sehingga bisa terealisasi mendapat bantuan anggaran untuk pelaksanaan pekerjaan yang saat ini sedang dilakukan optimalisasi mata air yang berada di Malimbukar.

Saat menghadiri rapat Koordinasi Keasistenan yang dipimpin asisten 2 Sekda Pemkot Tomohon Dra, Lily Solang.MM, di Resto Ikan Bakar Pampis kompeleks Parakletos Kakaskasen belum lama ini, Direktur PDAM Kota Tomohon Adrian Ngenget, menjelaskan  proyek tersebut telah dianggarkan 8 Miliar dan saat ini sementara dikerjakan oleh pihak Balai Sungai yang nantinya akan selesai pada bulan September mendatang.

“Selain itu PDAM Tomohon juga sudah menambahkan pembuatan 2 titik Sumur bor untuk menambahkan kebutuhan air bersih yang berlokasi di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara dengan menggunakan anggaran berjumlah Rp.4,5 Miliar, dan pekerjaan itupun sudah selesai”, Ujar Adrian.

Ditahun 2024 ini juga, kata Adrian, PDAM Tomohon akan realisasikan pembuatan Spam di Kecamatan Tomohon Selatan yaitu di Danau Pangolombian yang akan nantinya dikerjakan oleh Balai Sungai juga
dan jika masih ada sisa anggaran akan dibangun juga Spam Makalisung daerah antara Kayawu dan Tartara dan jika belum ada anggaran tahun ini tentunya akan terealisasi nanti di tahun depan.

“Itu hasil kunjungan kami dengan Kementrian PUPR dan diterima oleh Dirjen SDA, turut hadir dalam pertemuan dengan beberapa Direktur antara lain, Walikota Caroll Senduk, Sekda Edwin Roring, Kadis PU dan Tata Ruang Kota Tomohon dan saya sendiri,”Pungkas Adrian Ngenget. (*/Bert)