oleh

Kunker di Tompaso Raya,Bupati Kumendong Ajak Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Minahasa-Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stany Kumendong MSi didampingi Ketua TP-PKK, Ny Djeneke Kumendong-Onibala SH MSA, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Tompaso Raya.Selasa (10/10/2023).

Kegiatan kunker berlangsung di Aula Tirta Agrapada, Desa Talikuran, Tompaso dan dihadiri Asisten 1 Pemerintahan Setdakab Minahasa, Drs Riviva Maringka MSi, jajaran pemkab, forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam), para camat, hukum tua serta perangkat desa yang ada.

Bupati Kumendong menyatakan kunker ini dalam rangka tatap muka dengan pemerintah kecamatan dan desa, perangkat desa, serta kepala sekolah di Tompaso Raya.

“Kunjungan kerja ini mengapresiasi karya yang inspiratif, inovatif, dan aspiratif dalam menjawab kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. Saya melihat dan merasakan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dengan segenap stakeholder dalam rangka mengeksplorasi, mendorong, dan mengoptimalkan berbagai potensi yang ada di Kecamatan Tompaso Raya,” urai Bupati Kumendong sembari berharap semua komponen masyarakat akan semakin di tantang agar mampu dan berani menciptakan terobosan-terobosan baru dengan sinergitas.

Tentu hal in sebagai upaya memperkuat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Tompaso Raya yang merupakan bagian dari Kabupaten Minahasa.

Lanjut Bupati Kumendong menyebutkan adanya sistem aplikasi pelayanan administrasi di Kecamatan Tompaso Raya, atau disebut sapa kecamatan. Ini adalah pelayanan aplikasi pemanfaatan teknologi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Seperti pelayanan administrasi surat-menyurat dapat dilakukan offline dan dapat pula secara online melalui aplikasi sapa kecamatan yang dapat di unggah lewat play store,” jelas Kumendong.

Sehingga pemerintah bisa mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Tompaso Raya. Kami ingin memastikan pelayanan publik secara prima, efektif, efisien dan ekonomis bagi masyarakat.

Kumendong berharap, ada partisipasi aktif dari masyarakat bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Selain itu akses pelayanan pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan kualitas hidup semua masyarakat.

“Mari kita terus bergandengan tangan, beriringan langkah dan terus bersinergi demi masa depan Kabupaten Minahasa yang maju dan sejahtera, Seluruh masyarakat Minahasa juga harus proaktif menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing,” kuncinya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kumendong juga melaunching sistem aplikasi pelayanan administrasi di Kecamatan Tompaso Raya. Setelah itu dilanjutkan dialog bersama para kumtua, perangkat desa dan kepala sekolah yang hadir. (*/Ronny)