oleh

KPUD Bolmut Gelar Rakor Sinergitas Antarlembaga Pilkada Serentak 2024

-BMR, Bolmut-190 Dilihat

Redaksisulut,Boroko-Menghadapi momentum penting dalam agenda demokrasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Koordinasi untuk memperkuat sinergi antarlembaga dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Senin (03/06/2024).

Bertempat di Coconut Cafe dan Resto, para pemangku kepentingan dari berbagai sektor berkumpul, menegaskan komitmen bersama untuk menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Bolmut.

Selain menjadi komitmen KPUD Bolmut, sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) juga bersepakat dan akan bekerja sama dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Kehadiran forum komunikasi pimpiman daerah (Forkopimda) dalam agenda KPU Bolmut ini mengisyaratkan komitmen yang kuat untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kedamaian Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka menyampaikan rapat koordinasi ini penting untuk menjaga agar proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bolmut berjalan dengan baik, tanpa hambatan yang berarti.

“Oleh karena itu, kami memaparkan tahapan-tahapan yang akan dilewati pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2024. Sehingganya, para pihak terkait dapat mengetahui dan dapat berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Djuka.

Selain sebagai ajang penyamaan pemahaman, kata Djuja, rapat ini juga menjadi wadah untuk mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Kami berharap, Dldengan kerja sama yang erat antarlembaga dan partisipasi aktif semua pihak, diharapkan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Bolmut dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam menjalankan proses demokrasi yang berkualitas dan bertanggung jawab di kemudian hari,” pungkas Zamaludin Djuka.

Turut hadir dalam kegiatan, Polres, Kejaksaan, Kodim 1303/BM, sejumlah SKPD terkait, baik Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Kominfo dan Persandian, beserta dengan camat se-Kabupaten Bolmut. (R)