Kota Manado Finalis Contact Center World se Asia Pasific

Manado – Kota Manado menjadi salah satu finalis untuk 2 kategori kegiatan internasional Contact Center World yaitu Best Emergency Service Center dan Best Public Service Center 2019 se Asia Pacific  yang dilaksanakan di Hotel JW Marriot Phuket – Thailand.

Untuk hari pertama Rabu, 17 Juli 2019 Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang terundang dan diwakili oleh Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan mempresentasi Manado Siaga 112 untuk kategori Best Emergency Service Center di hadapan Contact Center World dan peserta se asia pasific.

Wawali Mor memaparkan mekanisme dan manfaat Call Center Manado Siaga 112. “Masyarakat Manado sangat terbantukan dengan adanya Manado Siaga Call Center 112. Segala pengaduan dan pelaporan masyarakat melalui telepon 112 langsung ditindaklanjuti oleh pemerintah.

“Manado Siaga Call Center 112 membuat pelayanan pemerintah kepada masyarakat semakin lebih baik, intinya pelayanan Manado Siaga 112 bukan hanya pelayanan biasa tapi lebih kepada pelayanan kemanusiaan,” jelas Wawali Mor.

Setelah selesai mempresentasi Wawali Mor langsung di wawancara oleh pihak Contact Center World tentang pengalaman dan pendapat kota manado yang telah dua kali mengikuti kegiatan ini. “Pemerintah kota manado sangat beryukur dan berterimah kasih dengan masuknya Manado sebagai finalis kegiatan ini,” ujar Wawali.

Dilain Pihak Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin S. Kontu mengatakan kegiatan presentasi ini akan dilanjutkan pada besok hari dengan kategori Best Public Service dan kembali pak Wawali yang akan mempresentasi.

“Kami yakin kota Manado akan menjadi salah satu yang terbaik karena kedua kategori yang kami ikuti ini sudah dan sementara diimplementasi di manado, malahan manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat kota manado” ujar ujar Kontu.

Ajang kegiatan dari Contact Center World diikuti oleh berbagai utusan baik dari pemerintahan, perbankan dan swasta se asia pasifict. Peserta dari Indonesia untuk pemerintah diwakili oleh Pemerintah Kota Manado Propinsi Sulut  dan Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumsel sedangkan dari pihak perbankan dan swasta adalah Bank Indonesia, BCA, Otoritas Jasa Keungan, Biznet dll. (*/JM)

Related posts

Leave a Comment