oleh

Kodam XIII Merdeka Gelar Penataran Hukum

-Manado-42 Dilihat

Manado – Pendam XIII/Mdk, Kodam XIII/Merdeka menyelenggarakan Mobile Team Training (MTT) Penataran Hukum sebagai Fungsi Komando yang berlangsung selama dua hari bertempat Grhadika Jayasakti, Manado, Selasa (20/8/2019).

Kegiatan MTT Penataran Hukum di buka kemarin Senin (19/8/2019) oleh Irdam XIII/Mdk Kolonel Setio Budi Raharjo mewakili Pangdam XIII/Merdeka.

Sedang Pemateri dalam kegiatan ini yaitu dari Direktorat Hukum Kolonel Chk Andi Ruskandi, SH., Letkol Chk Heru Purnomo SH.,Mayor Chk Budi Prasetyo SH. dan dari Kumdam XIII/Mdk. Mayor Chk Novy Mewoh, SH.

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelaksanaan penataran ini dilatar belakangi oleh pemikiran bahwa TNI AD sebagai salah satu unsur pertahanan matra darat berkewajiban untuk menjamin dan memastikan bahwa para prajuritnya benar-benar memahami dan menyadari bahwa hukum menempati posisi sentral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. juga karena masih ditemukan indikasi kegamangan di dalam diri para Ankum maupun pejabat Pers dan Intel/Pam dalam bertindak karena ketidaktahuan akan tugas dan tanggung jawabnya dalam penyelesaian perkara, baik hukuman disiplin maupun pidana oleh karna itu pangdam meminta agar para peserta menyimak dengan baik.

“Simak seluruh materi yang disampaikan oleh Tim MTT dengan sebaik-baiknya. Tanya dan diskusikan hal-hal yang kurang jelas untuk memperoleh jalan keluar atau pemecahan masalah yang terbaik” Ucap Pangdam

Lebih lanjut Pangdam berharap bahwa Tim MTT Ditkumad agar dapat memberikan penjelasan secara komprehensif kepada seluruh peserta, sehingga setelah mengikuti Penataran ini mereka dapat menindaklanjutinya di satuan masing-masing.

“Seluruh tim penatar MTT sampaikan semua materi kalian agar dapat dipahami oleh seluruh peserta, sehingga tujuan dan sasaran kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan yang telah direncanakan.” Tutup Pangdam

Hadir dalam kegiatan ini Irdam XIII/Merdeka; Kapok Sahli, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan LO AU; Ketua Tim MTT Ditkumad beserta Anggota; Para Perwira dan segenap peserta Penataran. (Shita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *