oleh

Ketua Bhayangkari Polres Minahasa Ikuti Zoom Meeting Peringatan HKGB ke-71 Tahun 2023

Minahasa-Ketua Cabang Bhayangkari Polres Minahasa Ny. Nyoman Ketut Suryana, bersama Wakil Ketua Ny. Irene Sapangallo, Kamis (19/10/2023) bertempat di Ruang Maesa Mako Polres Minahasa, mengikuti Zoom Meeting Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke 71 Tahun 2023.

Kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 71 ini, mengangkat tema,”Bhayangkari Mendukung Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia”.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo serta diikuti oleh Pengurus Bhayangkari Seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Kapolri menjelaskan organisasi Bhayangkari memiliki peran penting, baik dalam lingkungan keluarga maupun organisasi Polri.

“Bhayangkari berperan aktif dalam pemulihan ekonomi mewujudkan keluarga tangguh untuk Indonesia tumbuh, saya berharap para istri personel Polri dapat bersatu dan saling bahu-membahu untuk turut serta membantu peran suami dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa kedepan yang terus bergerak semakin cepat dan tidak menentu,” jelas Kapolri.

Selain itu, Kapolri juga mengharapkan tetap bisa menjaga nama baik Bhayangkari, mendukung kebijakan pemerintah dan tidak melakukan kegiatan kontra produktif.

Sementara itu, Ketua Umum Bhayangkari mengharapkan seluruh Bhayangkari bisa berkontribusi positif kedepannya dan bisa mandiri.

Dalam kegiatan dimaksud, dengan Protokol kesehatan yang ketat ibu ketua Umum Bhayangkari menghaturkan terima kasih kepada Pembina Bhayangkari Pusat atas bimbingannya sehingga Bhayangkari tetap bisa tumbuh dan berkembang.

“Mari dukung tugas suami dan jaga anak-anak kita baik didunia nyata maupun dunia maya/digital, Dirgahayu Bhayangkari,” Ucapnya.

Usai upacara mengikuti memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Tahun 2023., di lanjutkan pemotongan tumpeng dan dibagikan kepada para pengurus yang hadir Cabang Bhayangkari.

Dalam Kesempatan itu mewakili Kapolres, Waka Polres Minahasa Kompol Yindar T Sapangallo, S.Sos, selaku Penasihat Yayasan Kemala Bhayangkari menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan mengucapkan terima kasih atas peran sertanya yang sudah dilakukan selama ini baik kegiatan Sosial, Peduli Bencana sampai Peduli Sosial Covid-19 sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap ke depan Bhayangkari dapat berperan lebih Aktif lagi dalam kegiatan yang positif mengikuti perkembangan kemajuan jaman digital dan selalu mendukung dan mensuport suaminya dalam melaksanakan tugas maupun kegiatan di masyarakat, tak kalah pentingnya bijaklah dalam bermedia sosial,” Ujar Waka Polres.

Kemudian Ny. Nyoman Ketut Suryana juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Bhayangkari Polres Minahasa. “Pada Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Tahun 2023 ini, Saya ucapkan terima ksih kepada semua pengurus Bhayangkari Polres Minahasa yang telah berkontribusi penuh dalam setiap kegiatan Bhayangkari, semoga Bhayangkari Polres Minahasa semakin kompak dan kuat bersama Polri,” tutup Ny. Nyoman Ketut Suryana.

Hadir dalam kegiatan ini, Aipda Hendra Runtuwene serta Pengurus Cabang dan Ranting Bhayangkari Polres Minahasa. (Ronny).