oleh

Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Sulut, Danlanud Sam Ratulangi Terima Penghargaan

-Manado-528 Dilihat

Manado-Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dalam mendukung percepatan penurunan stunting di Provinsi Sulawesi Utara, Danlanud Sam Ratulangi menerima penghargaan dari Kepala BKKBN RI DR. (H.C). dr. Hasto Wardoyo,Sp.OG (K) yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, di Hotel Sentra, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (18/10/2023).

Penghargaan ini diberikan atas upaya TNI Angkatan Udara, dalam hal ini Lanud Sam Ratulangi yang telah memfasilitasi dukungan transportasi udara dalam rangka bakti sosial percepatan penurunan stunting di Kecamatan Miangas, Kabupaten Talaud, Daerah Perbatasan Indonesia- Filipina, Sulawesi Utara pada bulan Agustus lalu.

Acara yang dikemas bersamaan dengan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Se-Sulawesi Utara, dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara sekaligus memberikan penghargaan kepada beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara yang telah secara signifikan menurunkan angka stunting, diantaranya Kabupaten Sitaro, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa, dan Kota Manado.

“Jadikan rapat ini sebagai momentum konsolidasi untuk memaksimalkan penanganan stunting,” jelas Wakil Gubernur Sulawesi Utara sekaligus menyampaikan 2023, Sulawesi Utara dapat menurunkan tingkat prevelensi stunting sebesar 20,5 persen.

Pencapaian ini, menurutnya jangan dijadikan patokan untuk berpuas diri melainkan untuk terus berupaya, berikhtiar agar angka stunting dapat lebih turun lagi dengan melakukan identifikasi melekat terhadap kelahiran bayi maupun ibu hamil.

Turut hadir dalam rapat ini Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah III Kementerian Dalam Negeri RI Dra. Hj. Erliani Lestari, M.Si., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., Kepala Bapedda Sulawesi Utara Elvira M. Katuuk, S.T., M.E., pejabat utama BKKBN RI drg. Widwiono, M.Kes., para kepala daerah dan pengurus TP PKK se- Sulawesi Utara. (*/Mal)