Kepedulian Pemkab Minahasa,Bupati ROR Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring M.Si (ROR), menyerahkan bantuan kepada sejumlah Keluarga yang tertimpa bencana angin puting beliung, tanah longsor dan musibah kebakaran rumah, Kamis (3/10/2019). 

Usai menghadiri Acara Kawanua Sedunia Pulang Kampung (KSD) Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring M.Si (ROR), langsung meninjau lokasi korban tanah longsor di Desa Kauneran Kecamatan Sonder dan menyerahkan kan bantuan kepada keluarga Wowor-Sendouw,

Selanjutnya Bupati meninjau lokasi musibah kebakaran di desa Tombasian Atas Kecamatan Kawangkoan Barat dan menyerahkan bantuan kepada keluarga Junus Lumantouw – Mendung.

Dari Tombasian, Bupati ROR beserta Rombongan menuju ke Desa Totolan kecamatan kakas barat untuk menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung yaitu keluarga Mukuan suatan, pomantow mangundap dan sangeroki karaseran.

Selanjutnya pindah di Kiniar, Bupati menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung yang di serahkan langsung oleh Bupati kepada keluarga Tumelap-Moniung, Rorora-Sumaraw dan Sumanti-Waani.

Terakhir Bupati menyerahkan bantuan kepada keluarga Kotambunan-Watuseke yang merupakan korban kebakaran di Kelurahan Taler Kecamatan Tondano Timur dan di Papakelan, Bupati menyerahkan bantuan kepada Korban kebakaran yakni, keluarga Kumayas-mandolang, Alfi-manueke, Sinje- maukar, serta keluarga Tampi-Katuuk.

” Bantuan yang diberikan ini wujud kepedulian pemerintah terhadap rakyat Minahasa yang ditimpa bencana, dan mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga,” Tuturnya.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring M.Si (ROR), didampingi Kadis Sosial Royke Kaloh SH, Kaban BPBD Johanis Pesik SIP, Kasat POP PP Drs Meidy Rengkuan MAP serta Kabag Humas dan Protokol Setdakab Maya Kainde SH, MAP.

Bupati ROR menyerahkan secara langsung bantuan berupa Uang Tunai, juga perlengkapan seperti kasur, kompor gas/tabung, piring, sendok, panci dan alat dapur lainnya.Terpantau, Selain mengunjungi dan menyerahkan bantuan Bupati ROR juga dalam kunjungannya selalu menyempatkan diri untuk mendoakan keluarga yang tertimpa musibah. (Ronny Rantung ).

Related posts

Leave a Comment