oleh

Kebakaran di TPA Sumompo, Pemprov Sulut Bantu Turunkan Damkar

-Sulut-131 Dilihat

Manado-Peristiwa kebakaran yang terjadi di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Sumompo, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, selama beberapa hari terkahir, tak luput dari Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Buktinya, kebakaran yang terjadi sejak hari Minggu sore, yang diduga dipicu ledakan tabung gas portable di tumpukan sampah ini, Pemprov Sulut telah mengirimkan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk ikut memadamkan api yang cepat membesar akibat angin kencang.

“Kita bantu dengan mengirimkan Pemadam. Kabupaten/Kota juga sudah di kontek pak Sek (Steven Kepel-red) untuk mengirimkan pemadam,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Steven Kandouw. Rabu (4/10/23) yang ditemui di Kantor Gubernur Sulut.

Kata Kandouw, hal ini menjadi worning untuk semua.

“Tidak hanya di Sumompo, karna musim kemarau sampai sekarang berjalan. Dibagian timur ini, sudah 6 minggu belum hujan,” ungkapnya didampingi Sekprov Steven Kepel.

Oleh karena itu, Wagub Kandouw mengajak agar semua komponen masyarakat terus waspada di musim kemarau panjang ini, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Semua harus kita waspadai tentang bahaya kebakaran ini,” imbuhnya.(*)