Karwur Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Kota Tomohon 2019

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon DR Dolvin J Karwur M.Si M.Kes,bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Senin (06/05).

Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/SMP dan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Kota Tomohon tahun 2019, diikuti oleh para kepala sekolah dan guru-guru pendamping siswa siswi.

Kadis Pendidikan Kota Tomohon DR Dolvin J Karwur M.Si M.Kes,dalam arahannya mengatakan O2SN & GSI adalah suatu momentum yang sangat tepat dan berharga dalam rangka memupuk dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki anak didik, utamanya dalam rangka meningkatkan prestasi di dunia olah raga sehingga mampu berkompetisi baik di tingkat sekolah sampai ke tingkat nasional bahkan internasioanal.

“Tujuan Pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa, membina dan mempersiapakan olahragawan berprestasi, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab, mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga , menumbuh kembangkan nasionalisme dan cinta tanah air dan menjalin solidaritas serta persahabatan,” ujar Karwur.

Di jelaskan dalam Kegiatan ini melibatkan para siswa SD dan SMP dengan cabang olahraga yang di lombakan yakni Bulutangkis, Sepak Bola, Karate, Atletik, Senam, Renang dan Pencak Silat.

“Kegiatan O2SN ini akan berlangsung mulai hari ini tanggal 6 sampai 8 Mei 2019 dan akan menggunakan beberapa lokasi lomba yakni di Gedung Anugerah Hall, Stadion Babe Palar, Kolam Renang Indraloka Kinilow dan Lapangan Bulutangkis Rudis Walikota Tomohon,” jelas Karwur.

Di mintakan kepada seluruh peserta lomba diharapkan dapat berkompetisi dengan baik, sambil menjunjung tinggi sportivitas, jujur dengan motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi.

“Bagi Panitia pelaksana kiranya dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik guna mencetak siswa siswi berprestasi sekaligus menjadikan para kontestan yakni siswa siswi sebagai atlit profesional di masa yang akan datang. Sekaligus sebagai atlit yang membawa harum Kota Tomohon,” tutup Karwur.

Semoga para guru dan orang tua siswa juga akan terus mendorong minat dan bakat anak-anak untuk berprestasi. (Oma)

Related posts

Leave a Comment