oleh

Kapolres Minut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023

-Minut-1294 Dilihat

Minut-Polres Minahasa Utara,melaksanakan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka Operasi Zebra 2023, yang dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian se-Indonesia, Senin (04/09/2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023 yang digelar di halaman Mako Polres Minut ini, dipimpin Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK, SH, MH.

Dalam Apel tersebut, penyematan pita kepada personil masing-masing perwakilan dari TNI, Polres Minut dan Dinas Perhubungan menjadi tanda dimulainya Operasi Zebra Samrat 2023 tahun ini.

Pelaksanaan Operasi sendiri menurut Kapolres, sesuai amanat Kapolda Sulut akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4-17 September 2023 mendatang.

“Operasi kali ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcar Lantas. Untuk itu kepada petugas laksanakan penegakan hukum sesuai dengan aturan dan SOP yang ada dan tidak ada yang melakukan penindakan sendiri,” Ujar Kapolres.

Kapolres  menambahkan, dalam Operasi Zebra Samrat ini, akan di lakukan tindakan tegas santun humanis terhadap setiap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcar lantas selama pelaksanaan operasi.

“Sasaran utama dalam pelaksanaan operasi ini,diantaranya pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI) dan ranmor roda empat yang tidak menggumakan safety belt, mengendarai dalam pengaruh alkohol, menggunakan hp saat berkendara dan melawan arus.” Pungkas Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK, SH, MH. (T3)