oleh

54 Tahun Steven Kandouw, Figur Rendah Hati, Berdedikasi dan Dicintai Warga Sulut

-Berita, Sulut-1125 Dilihat

Manado-54 Tahun lalu, Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw dilahirkan. Tepatnya 5 September 1969 di Tondano.

Berbagai Prestasi dan capaian sudah ditorehkan oleh Ayah tiga Anak Lulusan Universitas Indonesia ini, dari menjadi Ketua Komisi, menjadi Ketua Dewan di DPRD Provinsi Sulut, dan kemudian menjadi Wakil Gubernur hingga kini.

Kesetiaan dan Keharmonisan seakan menjadi “Trade Mark” dari Suami tercinta dr.Kartika Devi Tanos tersebut, itu bisa dilihat dari kesehariannya yang seolah jauh dari kata Minor, entah Gosip miring Pribadi, Rumah tangga, ataupun dalam Pekerjaan sebagai 02 Sulut.

Sebagai Wakil Gubernur, hingga jelang 8 Tahun Kebersamaannya dengan Gubernur Olly Dondokambey (Sejak 12 February 2016) tak ada istilah “Pecah Kongsi”, pun tak ada tanda-tanda Keretakan, bahkan hingga kini Duet Olly – Steven tetap Harmonis, keduanya saling bahu membahu dalam membangun Sulawesi Utara.

“Bombe” (Sapaan akrab masa Kecil) adalah Sosok yang disegani Lawan (Politik) disenangi Kawan, digandrungi Relawan dari yang Milenial (Kawula Muda) hingga Kolonial (Kaum Lansia), dikarenakan Sifat Murah hatinya, yang seakan telah “Mewakafkan Diri” bagi Kemaslahatan Warga Sulut. Pasalnya Ketika dibutuhkan Ayah dari Etho, Abigail dan Oswaldo ini akan selalu hadir memberi diri. Hal tersebut dibuktikan ketika lalu waktu Covid 19 melanda Beliau bersama isteri tampil terdepan, bahkan mengikhlaskan Rumah Tempat Istirahat Pribadi mereka di Base-Camp Tondano dijadikan Tempat Isolasi bagi warga yang terdampak Covid. Pun jarang juga yang mengetahui, ketika terjadi Abrasi Pantai di Amurang, Sosok Dermawan ini juga secara Sukarela memberikan Tanah Pribadinya untuk dijadikan Perumahan bagi Korban bencana Alam.

Adalah suatu Karunia bagi warga Sulut memiliki Steven Kandouw., Kesannya Sangat Paripurna, sosok Panutan yang takut Akan Tuhan ini menjadi manfaat bagi banyak Orang, tak hanya dilingkungan Jemaat, sosok ini juga diterima dan disayangi oleh seluruh Umat. (J.Mo)