oleh

Kapolres Minahasa Pimpin Rapat Bersama Bhabinkamtibmas, Ini Arahannya

Minahasa-Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SI.K, SH, MM, memimpin rapat bersama seluruh anggota Bhabinkamtibmas, bertempat di ruang Maesa Polres Minahasa, Jumat (14/07/2023).

Dalam arahannya Kapolres Minahasa mengatakan ke depan segala kegiatan bhabinkamtibmas kita akan evaluasi semua yang terjadi di lapangan saat menjalankan tugas dilapangan.

“Bhabinkamtibmas harus bekerja maksimal, apalagi saat ini menjelang pemilu. Jangan sampai kejadian yang sudah terjadi terulang kembali. Antisipasi jika ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik, terutama tarkam karena saat ini Polsek adalah basis deteksi dini.” Ujar Kapolres.

 Diikataka Kapolres, terkait permasalahan yang kemarin saat ini apabila di temukan ada anak anak yang mengkonsumsi minuman keras harus segera di amankan.

” Permasalahan sering terjadi Akibat konsumsi minum minuman keras berlebihan.Segala bentuk ijin keramaian, Kapolsek untuk selalu mengecek kembali situasi dan kondisi, jangan sampai muncul kejadian. Malam minggu adalah potensi sering muncul gangguan kamtibmas karena banyak masyarakat yang beraktivitas.” Ujarnya.

Di tambahkan Kapolres, mengantisipasi kegiatan pengucapan syukur di wilayah masing yang akan mengadakan kegiatan tersebut harus deteksi dini dan mudah mudahan tidak dilaksanakan secara berlebihan karena ada masyarakat yang merayakan bukan hanya sebagai ucapan syukur kepada Tuhan tetapi sudah keluar dari makna perayaan ucapan syukur seperti menyediakan dan mengkonsumsi minuman keras.

“Saat melakukan kegiatan pendekatan kepada masyarakat harus di buat dokumentasi. Kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pengamanan akan saya cek kelengkapannya.Pada saat pelaksanaan pengamanan personil dilarang ikut mengkunsumsi minuman keras serta selalu menghindari masalah apapun.” Tegas Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops Polres Minahasa AKP Rudi Repi S,Sos, menambahkan terkait rempam telah kita susun dan laksanakan deteksi dini dari sekarang, segera Informasikan laporkan daerah daerah yang akan melaksanalan pengucapan syukur.

“Wilayah Langowan dan Kawangkoan nanti di stay di daerah rawan dan potensi macet.”jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan menyiapkan perlengkapan tongkat Polri dan sempritan. Memarkirkan kendaraan dinas di jalan agar kehadiran Polri tampak oleh masyarakat serta mencegah niat untuk berbuat kejahatan.

Menyampaikan kepada Hukum Tua agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras.

Pada hari minggu pagi hadir di Gereja untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan jemaat yang melaksanakan Ibadah untuk tidak menyediakan minuman keras.

Memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraan di pinggir jalan apabila ada halaman rumah sebaiknya di parkir di halaman rumah guna mencegar terjadinya kemacetan.

Cepat menginformasikan apabila ada titik konflik yang akan berpotensi menjadi konflik tingkat tinggi dengan mengunakan HT. (Ronny).