oleh

Kapolres Minahasa Hadiri Ibadah Pemakaman Almarhum Tonaas Elvis Wagey

Minahasa -Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, menghadiri Ibadah Pemakaman Keluarga Wagey-Kalangi, atas meninggalnya Almarhum Tonaas Elvis Wagey, di Kelurahan Watulambot Kecamatan Tondano Utara, Senin (27/11/2023).

Hadir juga dalam ibadah pemakaman ini, Bupati Minahasa DR Jemmy S.Kumendong,M.Si, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir dan Kadis Kominfo Maya Kainde, SH.

Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM, ikut serta dalam pengawalan pengamanan mengantar almarhum Tonaas Elvis Wagey untuk prosesi pemakaman Keliang lahat

Dalam pengawalan prosesi ke pemakaman Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM membaur bersama keluarga almarhum dan pelayat duka ikut jalan kaki mengantar jenazah almarhum dan memastikan keamanan dan ketertiban untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Begitu pun saat upacara pemakaman di kawal ketat oleh personil kepolisian di bawah komando Kapolres Minahasa untuk memberikan jaminan keamana kepada keluarga berduka dan masyarakat pelayat duka.

Pemakaman Alm. Elvis Wagey dihadiri pihak keluarga dan sahabat serta warga yang turut berduka cita

Kepada wartawan Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH MM menyampaikan Prosesi pemakaman dilaksanakan sesuai tata cara keagamaan dan budaya setempat.

“Komitmen dari pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan menyeluruh terkait insiden bentrok di Bitung, dengan harapan supaya keadilan dapat ditegakkan dan perdamaian kembali terwujud di tengah masyarakat.” Ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres Minahasa menyampaikan Acara pemakaman Almarhum Tonaas Elvis Wagey berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan doa.”Besar harapan supaya kejadian serupa ini tidak terulang lagi di masa mendatang.”Tandas Kapolres.

Diketahui, Almarhum Tonaas Elvis Wagey merupakan salah satu korban tragedi pertikaian di kota Bitung, pada Sabtu, 25 November 2023.

Turut hadir Camat Tondano Barat Vinlivia Wulus, S.Sos,Lurah Watulambot Meini Wangke S.Sos,Ormas Adat Minahasa dan Masyarakat Minahasa. (Ronny)