oleh

Awali Tugas di Bumi Nyiur Melambai, Danlanud Sinaga Gelar Entry Briefing

-Manado-238 Dilihat

Manado -Mengawali tugas di Bumi Nyiur Melambai, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., menggelar entry briefing yang diikuti seluruh personel, baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (27/11/2023).

Dalam acara tersebut, Danlanud Sinaga menekankan agar seluruh personel mengetahui dan memahami tugas Lanud Sam Ratulangi yaitu menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan wilayah pertahanan udara serta menyelenggarakan dukungan operasi udara bagi satuan lainnya.

“Kita harus mengetahui tugas dan memahami apa yang harus dilakukan sesuai bidangnya masing-masing untuk mendukung terlaksananya tugas tersebut, karena ketika sudah mengerti maka mengetahui apa yang harus diperbuat selanjutnya,”Ujar Danlanud Sinaga seraya menjelaskan kesatuan akan berjalan dengan baik, apabila setiap personel didalamnya turut ambil bagian sesuai tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan.

Sementara itu dalam 100 hari kerja, Danlanud Sinaga akan meneruskan program dan kebijakan pejabat sebelumnya sekaligus mempelajari situasi kondisi Lanud Sam Ratulangi untuk lebih meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung terwujudnya TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

“Mari bersama-sama lakukan yang terbaik untuk Lanud Sam Ratulangi, berpikir inovatif, kreatif untuk kemajuan satuan, serta mendukung terciptanya keselamatan terbang dan kerja,” ajak Danlanud.

Kesemuanya itu, menurutnya akan tercipta apabila seluruh personel memiliki loyalitas yang tinggi, saling bekerja sama, saling mendukung, saling berkoordinasi dengan baik, dan apabila terdapat kendala atau permasalahan dapat disampaikan secara bertahap sesuai jalur komando.

“Ciri khas seorang prajurit adalah kedisiplinan yang harus dimulai dari diri sendiri,” tegasnya.

Apabila rasa disiplin sudah mandarah daging,lanjut Danlanud Sinaga, maka segalanya akan berjalan secara teratur, baik disiplin waktu, disiplin pola hidup meliputi pola makan, pola istirahat serta pola pikiran, termasuk disiplin menjaga kebersihan yang meliputi kebersihan pribadi dan kebersihan lingkungan baik lingkungan kantor maupun perumahan.

“Lingkungan yang bersih dan indah akan meningkatkan taraf kesehatan bagi orang yang menempatinya dan meningkatkan produktifitas dalam bekerja, sehingga mari kita jaga kebersihan,” tegasnya.

Selanjutnya, Danlanud Sam Ratulangi menekankan untuk “Do The Best, Let God Do The Rest” yaitu lakukan yang terbaik di setiap pelaksanaan tugas dan serahkan segala sesuatunya kepada Tuhan, karena Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi umat-Nya yang setia berdoa kepada-Nya. Untuk itu, diharapkan seluruh personel untuk mengawali setiap tugas dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (*/Mal)