oleh

Kapolres Minahasa Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023

Minahasa– Polres Minahasa, melaksanakan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka Operasi Zebra 2023, yang dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian se-Indonesia, Senin (04/09/2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023 bertempat di Lapangan Apel Tantya Sudhirajati I Love Polres Minahasa ini, dipimpin Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM.

Pelaksanaan Operasi sendiri menurut Kapolres Minahasa, sesuai amanat Kapolda Sulut Irjen Pol. Setyo Budiyanto,S.H., M.H,akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4-17 September 2023 mendatang.

“Ini merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap, baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan,”Ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, melalui apel gelar pasukan diharapkan dapat melakukan pengecekan mendetail terkait kelibatan satuan tugas dan sarana prasarana yang mendukung kegiatan operasi.

“Untuk memelihara kondusifitas Kamtibmas menjelang tahapan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, Polri beserta seluruh jajaran, didukung kekuatan TNI, instansi terkait, serta komponen masyarakat lainnya, menggelar operasi Zebra Samrat 2023 selama 14 hari. Kegiatan ini difokuskan pada bidang lalu lintas dengan mengedepankan kegiatan edukatif, preventif, serta penegakan hukum dengan menggunakan sistem etle,”Jelas Kapolres.

Kapolres  menambahkan, dalam Operasi Zebra Samrat 2023 ini, akan di lakukan tindakan tegas santun humanis terhadap setiap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcar lantas selama pelaksanaan operasi.

“Sasaran utama dalam pelaksanaan operasi ini,diantaranya pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI) dan ranmor roda empat yang tidak menggumakan safety belt, mengendarai dalam pengaruh alkohol, menggunakan hp saat berkendara dan melawan arus.” Pungkas Kapolres

Hadir dalam apel ini. Wakapolres Minahasa Kompol Yindar T Sapangallo S.Sos,Mewakili Dandim 1302 Minahasa, Pasi OPS Lettu Inf Noby Rori, Kajari Minahasa Dicky Oktavia SH, MH, Kadis Damkar jhon Pantow, Mewakili Kadis Perhubungan, Sekdis Niki Porayouw dan Mewakili Kepala jasaraharja Rosita Hulima,SE.

Sedangkan peserta apel, para PJU Polres Minahasa,Para Kasat Polres Minahasa, Personil Pol. PP Minahasa,Personil Polres Minahasa, Personil Kodim 1302 Minahasa,Personil Dinas Perhubungan Minahasa dan Personil Damkar Minahasa. (Ronny)