oleh

Kapitalau Siman Bogar Ajak Warga Kawal Pembangunan di Kampung Makalehi Timur

Sitaro– Pengalokasian Dana Desa dan Alokasi Dana Desa setiap tahunnya diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan kesejahteraan Desa melalui peningkatan pelayanan publik di Desa, memajukan perekonomian Desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar Desa serta memperkuat masyarakat Desa sebagai subjek dari pembangunan.

Demikian di katakan Kapitalau Kampung Makalehi Timur Siman Bogar, belum lama ini.

Lanjut di katakan Kapitalau Bogar, untuk mewujudkan harapan tersebut, Pemerintah Kampung Makalehi Timur kecamatan Siau Barat Kabupaten Sitaro, mengalokasikan kucuran dana untuk program bidang pemberdayaan masyarakat  maupun belanja pegawai Perangkat kampung serta kegiatan lainnya.

Oleh Sebab itu, kata Kapitalau Bogar, warga di mintakan berpartisipasi untuk mengawal pembangunan dan program yang sudah di rencanakan melalui kesepakatan bersama.

“Untuk tahun 2024 ini, Pemerintah Kampung Dame menggunakan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa akan mengacu pada aturan yang ada, dan di mintakan kepada masyarakat untuk tetap mengawal proses pembangunan di Kampung ini,” Ungkap Kapitalau Bogar. (Herka)