oleh

Kaper BKKBN Sulut Hadiri Rembuk Percepatan Penurunan Stunting di Kota Tomohon

Tomohon-Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Ir. D. Tino Tandaju, M.Erg, menghadiri kegiatan Rembuk Stunting Percepatan Penurunan Stunting Kota Tomohon tahun 2024, bertempat di AAB Guest House Tomohon. Senin (18/03/2024).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Bapelitbang Kota Tomohon ini di buka Walikota Caroll Senduk, dan di hadiri Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Ibu.Drg.Jeand’Arc Senduk Karundeng Selaku Wakil Ketua TPPS Kota Tomohon serta Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Keren, AMKL.

Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengimplementasikan intervensi percepatan penurunan stunting dengan cara yang tepat dan efektif, serta merumuskan agenda perangkat daerah yang dapat mendukung pencapaian target yang telah ditetapkan dalam RPJMB melalui mekanisme RKPD.

Kaper BKKBN Sulut dalam materinya yang berkaitan langsung dengan strategi dan inovasi untuk percepatan penurunan stunting di Kota Tomohon,dengan bijak memberikan wawasan serta solusi yang dapat diimplementasikan secara praktis guna mencapai hasil yang diinginkan dalam percepatan penurunan Stunting.

Sementara itu, Walikota Kota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH menegaskan kembali komitmen pemerintah dalam menjalankan upaya PPS dengan mematuhi 8 Aksi Konvergensi yang telah ditetapkan.

“Langkah-langkah konkret seperti intervensi gizi spesifik dan sensitif serta memperkuat kerjasama antar stakeholder menjadi fokus utama dalam menjaga momentum penurunan angka stunting di Kota Tomohon.” Tutup Walikota.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Tomohon, Kompol. Parura Amping, S.Th., Mewakili Dandim 1302 Minahasa, Danramil Tomohon, Kapten Armed Zadrak Charles Sonlay,Sekretaris BAPPEDA Provinsi Sulut, Drs.James Kewas, M.Si., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (J/Mo)