Kadis Pertanian Minahasa Hadiri Workshop Pemantapan RKA-KL Tahun 2020

Tondano – Kadis Pertanian Kabupaten Minahasa Yeitij Roring, SP didampingi Kabit Hortikultura Ir. Elke Rambing dan Kepala Seksi Ir. Ewin KolinugHadiri Sosialisasi Direktorat Jendral Hortikultura Kementrian Pertanian Gelar Workshop Pemantapan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian-Lembaga (RKA-KL) Tahun 2020. Di Hotel Vasa Surabaya 3 – 8 September 2019.

Di hadiri Dirjen Hortikultura Kementrian Dr. Preharsto Setyanto sekaligus membuka acara sosialisasi Kegiatan
Seluruh perwakilan Kabupaten Kota Dinas Pertanian seluruh Indonesia.

Sambutan Dirjen Hortikultura Kementrian Dr. Prehastro Setyanto menyampaikan Pemantapan Kementerian/ Lembaga (K/L) Negara. Sub Sektor Hortikultura.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun RKA-K/L Pagu Alokasi Anggaran masing-masing unit kerja dan melakukan finalisasi penyusunan data dukung.

Selain itu pada kegiatan ini juga dilakukan review RKA-K/L Pagu Alokasi Anggaran TA 2019

melakukan pembuatan dan penelaahan RKA-KL dengan mengedepankan akuntabilitas serta melakukan perencanaan dan penganggaran dari program dan kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2019 secara efektif dan efisien.

“Program peningkatan akuntabilitas ini harus disiapkan dengan baik dan ditetapkan target kinerja yang terukur sehingga nyata manfaatnya untuk masyarakat serta penguatan organisasi.”tuturnya.

Dirjen Hortikultura kementrian berharap kepada seluruh peserta untuk memperhatikan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Diperlukan perhatian pada program dan kegiatan yang dapat dilakukan sinkronisasi dan integrasi baik itu antar K/L atau pun K/L dengan Pemerintah Daerah.

Kadis Pertanian Minahasa Yeittij Roring, SP  menyampaikan kegiatan ini tujuannya untuk pemantapan data penyusunan pendataan laporan hasil kegiatan pertanian berbagai sub sektor pertanian hortikultura yang nantinya di terapkan ke kelompok tani mulai bibit varitas, spesifikasi lokasi lahan, pasca panen, pengolahan hasil, mutu dan hasil pemasaran untuk peningkatan kesejahteraan petani.

“Petani harus tahu memanfaatkan peluang bisnis hasil pertanian nya apa lagi ditopang oleh program unggulan pemerintah, salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Minahasa peningkatan kesejahteraan petani melalui hasil pertanian.”Ucap nya. (Ronny Rantung) 

Related posts

Leave a Comment