Kadis P3AD Sulut Pantau Pemberian Vaksin Bagi Usia Anak di Bolmut

Sulut – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Tanos, MARS  melaksanakan pemantauan Vaksinasi anak usia 12-17 Tahun dan memberikan sosialisasi, edukasi tentang Covid-19 juga pemberian masker dan handsanitizer. Kegiatan ini bertempat di Kejari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Rabu (28/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dr Devi mendorong pemerintah setempat dalam upaya vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Dikatakannya, bahwa kedatangan dirinya ke Bolmut bukan hanya formalitas memenuhi undangan pemerintah setempat, melainkan juga untuk mendorong kegiatan vaksinasi pada anak usia 12-17 tahun,  juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmut, Kejaksaan Negeri Bolmut serta stakeholder, dalam menekan kasus Covid-19.

“Saya sendiri sudah turun ke beberapa Kabupaten/Kota, khusus memonitor dan meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Nanti hasil monitoring ini akan di laporkan ke pihak Kementerian.  Hasil untuk capaian vaksinasi dosis pertama berada diangka 29 persen sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua sudah 52 persen. Saya harapkan capaian-capaian ini lebih ditingkatkan lagi,” Ujar dr Devi.

Dijelaskan dr Devi, pada tanggal 23 Juli 2021 telah dilaksanakan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) secara sederhana secara virtual sebagai bentuk pertemuan.

“Untuk tahun ini tema HAN adalah anak terlindungi Indonesia maju. Maknanya luas, salah satunya menjauhi anak dari kekerasan. Juga untuk menjadi momentum untuk menghindari anak dari terpapar Covid-19. Dan untuk mewujudkan maksud tersebut, ini menjadi tugas kita bersama, bukan hanya pemerintah tetapi juga semua elemen masyarakat termasuk forum anak serta semua anak-anak.” Jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bolmut  Depri Pontoh, Ketua TP- PKK Kab. Bolmut Dra. Hj Ainun Pontoh Talibo , Kepala Kejari Bolmut Nana Riana, SH. (*/JM)

Related posts