Judul “Cita-Citaku Ingin Menjadi Wali Kota” Membawa Intan Juara 1 Lomba Menulis Cerita

Bitung, Redaksisulut- Dalam penerimaan Piala dan Piagam Juara Lomba Menulis Cerita Tingkat SD/MI dan SMP/MTs SE-Kota Bitung ada salah satu Siswi yang dimana menjadi perhatian.

Awrelia Pangalerang siswi kelas 8, SMP Negeri 12 Bitung putri dari pdt. Religius Setiawan dan Novirna Pangalerang yang dimana dalam lomba mendapatkan juara 1 Lomba Menulis Cerita Tingkat SMP/MTs Se-Kota Bitung yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Bitung pada tanggal 19-30 April 2021.

Baca Juga : https://redaksisulut.com/maurits-hengky-berharap-juara-lomba-menulis-cerita-tingkat-sd-smp-bisa-memotivasi-dan-tidak-merasa-puas/

Dirinya saat diwawancara menyampaikan bahwa judul cerita yang dia tulis mengenai “Cita-Citaku Ingin Menjadi Wali Kota”.

“Cerita yang saya bawa sesuai dengan orang yang saya kagumi, yakni pak Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan berkat doa dan arahan dari guru pembimbing ibu Santi saya bisa berprestasi seperti ini”. Kata Intan sapaan akrab Pangalerang.

Intan yang pada saat itu didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Bitung, Drs Herman Mawirampakel dan Guru Pembimbing, Santi Stella Sekeon, S.Pd juga menyampaikan bahwa prestasi yang ia dapatkan ini merupakan hasil dari kegemarannya dalam membaca.

“Buku cerita yang saya baca itu membentuk imajinasi saya dan ditulis dengan bahasa yang baik karena saya suka membaca buku apa saja seperti buku cerita, perjalanan bahkan buku biografi. Intinya jangan lupa harus mengandalkan Tuhan dan rendah hati karena bagi saya generasi muda jaman sekarang harus menjadi generasi yang maju”. Kata Intan.

Sementara itu, Guru pembimbing, Santi saat diwawancara menyampaikan bahwa dirinya dan sekolah pasti sangat merasa bangga dan akan selalu mendukung Intan dalam hal positif.

“Kedepan untuk anak didik saya kiranya semakin baik, lebih mengembangkan diri, dan kiranya sebagai milenial yang berprestasi tidak melupakan karakter, berbudi pekerti, berintelektual serta terus menjadi generasi yang berprestasi. Tetap mengandalkan Tuhan, bangga punya siswi seperti ini dan kiranya Intan bisa memotivasi siswa siswi yang lain yang belum berkesempatan dalam perlombaan”. Kata Santi yang saat itu merasa gembira dan terus memeluk Intan.

Adapun ketika usai berfoto dengan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bitung, Eugenie N. Mantiri, S.Pd, MAP dalam pembicaraan intan sempat meminta doa restu kepada Kadis bahwa dirinya nanti pada tanggal 29 Mei 2021 akan mengikuti ajang Indonesia pencarian bakat “Creative Model searching 7” se-Provinsi Sulut di bidang Akting. Kadis langsung merespon dengan rasa bangga.

“Selamat ne, Ibu bangga Intan boleh berpartisipasi di perlombaan ini, semoga Intan boleh menang dalam ajang pencarian bakat nanti, tetap semangat dan tetap mengandalkan Tuhan”. Kata Kadis dengan merasa bangga.

Menurut informasi, Intan dalam Indonesia Creative Model searching 7 sudah masuk Grand Final dan dirinya meminta doa serta dukungan dari Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung. (Wesly)

Related posts