JIPS Salurkan Sapi Qurban ke Masjid As-Shalihin Kampung Merdeka

Manado – Perayaan Idul Adha 1440 Hijiriyah adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari itu diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Untuk itulah, Jurnalis Independen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (JIPS), Jumat (09/08/2019) menyalurkan satu ekor sapi qurban ke Masjid As-Shalihin Kampung Merdeka Dendengan Dalam Kota Manado.

Sumbangan satu ekor sapi qurban dari JIPS diserahkan Budi Rarumangkay, Suratman dan Waldy Mokodompit, diterima imam Masjid As-Shalihin Kampung Merdeka, Marzuki Kadir S.Ag didampingi ketua panitia Iskandar Lihawa.

Budi Rarumangkay saat menyerahkan bantuan menegaskan satu ekor sapi qurban yang diserahkan berasal dari JIPS dengan koordinator Rolf Lumintang dan Sekretaris Suratman dengan pembina Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Rarumangkay berharap bantuan sapi yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi jamaah masjid As-Shalihin Kampung Merdeka dan mereka-mereka yang berhak menerima.

Sementara itu, imam masjid As-Shalihin Kampung Merdeka Marzuki Kadir S.Ag memberi apresiasi terhadap JIPS dan pembina dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang memberikan kepercayaan kepada masjid As-Shalihin Kampung Merdeka untuk menyalurkan hewan qurban satu ekor sapi.

”Amanah ini akan kami laksanakan sesuai hukum-hukum islam,” tegas Marzuki Kadir. (*/JM)

Related posts

Leave a Comment