Peduli Kemanusiaan, JIPS Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Mitra

Sulut – Sebagai wujud nyata dalam aksi peduli sesama terhadap para korban bencana banjir bandang yang melanda warga di Desa Pangu Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara.

Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Selasa (28/09/2021) ikut melakukan bakti sosial (baksos) berupa pemberian bantuan paket sembako yang di serahkan langsung oleh Koordinator JIPS, Donny Aray kepada Koordinator Posko Warga, Valentine Kawulusan yang didampingi Tokoh Pemuda Desa Pangu, Marvel Pandeleke.

Adapun bantuan yang di berikan berupa sejumlah bahan pokok dan obat-obatan susu, sabun, ikan kaleng, hand sanitizer serta peralatan makan disalurkan untuk warga korban bencana yang menghancurkan 6 rumah penduduk dan warga yang terdampak

Donny Aray berharap semoga bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat serta meringankan penderitaan bagi warga yang terdampak banjir.

“Bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang dilanda bencana banjir,” Ujar Aray.

Dikatakan Donny Aray, bantuan untuk Korban Bencana Mitra ini kami lakukan atas dasar rasa kemanusiaan. Bantuan ini merupakan dana spontanitas dari para anggota JIPS dan turut di suport PT MSM, Dinkes dan Dinsos.

“Ini adalah misi kemanusiaan, sebagai insan Pers kami juga memiliki tanggung jawab membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.” Ucap Aray.

Valentine Kawulusan, sebagai wakil para korban mengucapkan terima kasih atas solidaritas JIPS. “Makase ne, Tuhan kiranya memberkati,” ucapnya dengan nada sukacita.

Selain menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang, JIPS juga menyalurkan bantuan ke Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT). Bantuan berupa vitamin, masker, hand sanitizer diterima langsung Ketua JMT, Noldy Pangkerego.

Atas aksi solidaritas JIPS, Pangkerego pun mengucapkan banyak terima kasih. “Makase teman-teman JIPS,” Ujar Pangkerego.   (*/JM)

Related posts