Jika Tanpa Amdal, Sonya Tolak Reklamasi Pantai Manado

Sonya Silviana Kembuan

MANADO – Sepertinya hanya pasangan calon Walikota Sonya Silviana Kembuan (SSK) dan calon wakil walikota Syarifudin Saafa (Sonya-Syarif), yang peduli dengan reklamasi.

Pasalnya, menurut Sonya reklamasi penting tapi yang lebih terpenting harus ada amdal karena akan berpengaruh ke laut Bunaken.

“Jika jadi walikota pertama saya akan menanyakan side plannya amdal dan harus diumumkan ke media cetak, supaya terbuka dan masyarakat tahu,” tandas calon walikota yang low profile.

Lanjut Sonya, amdal sangat penting karena berdampak pada biota laut yang harus dilindungi. Pasalnya, reklamasi baik tapi selama tidak merusak amdal dan tidak berdampak pada nelayan.

Reklamasi boulevard 2 itu bagus tapi kita juga harus melihat dampaknya untuk nelayan. Serta warga pesisir dan lebih utama tambatan perahu milik nelayan.

“Jika saya terpilih jadi walikota, saya akan menolak reklamasi boulevard 2 yang tidak berpihak pada nelayan dan warga pesisir,” tegas SSK yang selalu berpihak ke warga.

Apalagi di program Sonya-Sonya di sepanjang pesisir akan dijadikan visit tourisme. Dan itu akan menguntungkan bagi warga pesisir. Maka, Sonya berharap partisipasi masyarakat terutama yang berada di pesisir pantai.

Sonya berharap warga memilihnya, maka dia dan calon Wakil Walikotanya Syarifudin Saafa akan memperjuangkan nelayan dan warga pesisir.(*)

Related posts