oleh

Jelang Malam Tahun Baru,Dandim Minahasa Himbau Taati Aturan Pemerintah

MINAHASA – Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf. Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P, meminta kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya yaitu Masyarakat Kabupaten/Kota Kabupaten Minahasa, Selatan, Tengggara, Kota Tomohon, agar dalam menyambut Tahun Baru mengikuti himbauan Pemerintah Daerah Masing-masing.

Malam pergantian Tahun Kodim 1302/Minahasa mengerahkan kekuatan penuh untuk membantu aparat Koplisian diseluruh wilayah teritorial, guna menjamin keamanan dan tegaknya protokol kesehatan agar tidak tercipta Claster baru pasca malam pergantian tahun.

Lanjut Dandim, dalam pelaksanaan malam tahun baru pula masyarakat saya himbau untuk tidak berkumpul, tidak menyalakan kembang api, juga tidak ada arak-arakan dijalan, apalagi pesta miras, tidak ada pula kegiatan rekreasi disuatu tempat, karena semua kegiatan tersebut akan menimbulka kerumunan, ingat saat ini kita berada dimasa Pandemi Covid-19, dalam menghadapi malam Tahun baru kali ini kita bersabar dulu, Ujarnya.

Lebih lanjut Perwira yang berpangkat Letnan Kolonel tersebut menegaskan, masih dalam kaitan malam pergantian tahun, pemerintah menghimbau masyarakat agar berdiam dirumah, ibadah dilaksanakan dirumah, pada malam ini, aparat Gabungan akan melaksanakan patroli keamanan.

“Jika masih ada ditemukan masyarakat berkumpul, aparat kepolisian yang juga dibantu oleh aparat lainnya akan bertindak tegas, hal ini dilakukan demi kemanusiaan, agar seluruh Wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa tidak menjadi Zona Merah, untuk mewujutkan semua ini, saya berharap kerja sama kita semua, “Tandasnya. (Ronny).