oleh

Irup HUT Pemprov Sulut Ke-59, Prof. Olly : Masa Depan Sulawesi Utara Ada Ditangan Kita Sendiri

-Sulut-681 Dilihat

Manado-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof.DR (HC) Olly Dondokambey SE,menjadi Inspektur dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulut di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado, Sabtu (23/9/2023).

Dalam amanatnya, Gubernur Prof.DR Olly Dondokambey menyampaikan Sulut telah mengalami perkembangan yang sangat signifikan dalam berbagai sektor mulai dari perekonomian, pendidikan hingga infrastruktur.

“Namun kita harus selalu ingat bahwa perjalanan ini masih jauh dari perjuangan para pendahulu kita,” ucap Gubernur Olly.

Peringatan HUT ini merupakan momentum yang tepat untuk merefleksikan pencapaian sejauh ini dan juga untuk melihat tantangan dan peluang yang ada di depan.

Gubernur Olly memaparkan capaian tersebut terjadi di berbagai sektor, antara lain ekonomi, pariwisata, industri, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Semua pencapaian ini adalah bukti nyata dari kerja keras kita dalam komitmen untuk Sulawesi Utara yang lebih maju,” ungkapnya.

Dalam bidang spiritual, Gubernur menyampaikan capaian pembangunan 1300 rumah ibadah yang baru, berdampak signifikan bagi pertumbuhan iman, sehingga Sulut mendapat prestasi sebagai Provinsi yang memiliki toleransi paling tinggi di tingkat Nasional.

Provinsi Sulut juga mendapatkan nilai yang positif dari BPS, dimana Nilai Tukar Petani meningkat setiap tahunnya, yang menandakan peningkatan ekonomi di Sulut dirasakan sampai ke pelosok desa.

Gubernur Olly mengapresiasi peran Forkopimda dan Stakeholder Sulut atas sinergitas kuat, dan konsisten dalam menjaga keamanan di Sulut.

“Masa depan Sulawesi Utara ada di tangan kita sendiri. Marilah kita bersama-sama menjalani perjalanan yang penuh dengan tantangan ini, dengan bertekad dan semangat yang tak tergoyahkan untuk Sulut lebih maju,” tandas Prof. Olly.

Dalam kesempatan, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven O.E. Kandouw menerima Brevet Kehormatan TNI AL yang diberikan langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Kepala Staf TNI AL Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono beserta Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Anggota DPR RI dan DPD RI utusan Sulut, Ketua TP-PKK Prov. Sulut, Wakil Gubernur Sulut dan Sekretaris TP-PKK Prov. Sulut, Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Konjen Filipina di Manado, Dubes Taiwan, Forkopimda Sulut, anggota DPRD Prov. Sulut, para Rektor dan Direktur Perguruan Tinggi di Sulut, para Kepala Daerah se-Sulut, Kepala Perwakilan BI, Ketua KPN dan Bawaslu Prov. Sulut, para Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta jajaran Pemprov. Sulut. (*/J.Mo)