Irup Hari Kesaktian Pancasila, Ini Yang Disampaikan Sekda Kuhu

Minut – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir Jemmy H Kuhu menjadi  Inspektur Upacara (Irup) Bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.Bertempat di Lapangan kantor Bupati, Selasa (01/10/2019).

Tahun ini, peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengambil tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

Diikuti oleh para Asisten, para Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan ASN staf pelaksana serta PNS maupun tamu undangan lainnya.  “Saya ucapkan terima kasih karena upacara ini telah berlangsung dengan hikmat,” ujar Sekda Kuhu.

Selain itu Sekda Kuhu menjelaskan pancasila sebagai ideologi bangsa di tengah tantangan, ancaman, gangguan dan rongrongan sampai kini terbukti sakti mempersatukan bangsa Indonesia yang sangat beragam dalam banyak hal.

“Indonesia sebagai negara yang beridiologi Pancasila merupakan  model sebuah negara yang mampu melakukan transisi dari pemerintahan yang otoritarian ke pemerintahan yang demokratis Pancasilais,” Ucap Sekda Kuhu.

Dalam upacara, dirangkaikan dengan penyerahan SK Bupati Pensiun bagi 5 PNS dan SK CPNS PTT Kementerian Kesehatan yang diserahkan Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA. (*/Ivan) 

Related posts

Leave a Comment