HUT RSUD Ke-24, Pitter Ajak Masyarakat Dukung Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Bitung, Redaksisulut – RSUD Bitung gelar Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Manembo-nembo yang ke-24 bersama Hut Provinsi Sulut yang ke-55. Jumat, (20/9/2019).

Pada kesempatan itu Kepala RSUD Manembo-nembo, dr. Pitter Lumingkewas mengatakan bahwa dalam kegiatan Germas ini melibatkan masyarakat sekitar RSUD.

“Dalam kegiatan ini untuk mendukung program Germas agar kedepan masyarakat lebih peduli lagi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan meningkatnya kesehatan, ini akan berkorelasi dengan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mens sana in corpore sano atau Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Maka dari itu kegiatan olahraga ini harus terus dilaksanakan bukan hanya di lakukan pada saat hari-hari tertentu tetapi harus rutin. Mari kita sama-sama mendukung program Germas atau gerakan masyarakat hidup sehat”. Tambah Pitter.

Dalam kegiatan GERMAS ini diikuti ratusan Perawat dan Masyarakat dengan start dan finis di RSUD Manembo-nembo Bitung.

Dalam acara ini di tutup dengan kegiatan senam jantung sehat bersama dan diikuti makan buah serta deklarasi yang disaksikan Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri bersama istri tercinta Rita Tangkudung. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment