HUT Kota Bitung Ke-31, Wali Kota Maurits Mantiri : Mari Bersama Kita Majukan Kota Bitung

Bitung – Hari Ulang Kota Bitung yang ke 31 di rayakan dengan penuh kesederhanaan. Diawali dengan Upacara dengan  Inspektur Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, bertempat di Tribun Kantor Walikota Bitung. Senin (11/10/2021).

Dalam Upacara tersebut, dihadiri Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar,Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Audy Pangemanan dan seluruh pejabat Pemkot Bitung.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri memberikan apresiasi kepada seluruh warga kota Bitung serta jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota yang sudah mendukung program pemerintah kota Bitung. Antara lain dengan vaksinasi hebat yang terus dilakukan.

Selain itu, program pemerintah kota Bitung yang selalu memprioritaskan kesejahteraan warga, sehingga penghargaan yang diberikan adalah untuk warga kota Bitung.

“Mari bersama kita majukan dan membangun kota Bitung agar Kota Bitung bisa lebih sejahtera,”Ujar Wali Kota Maurits Mantiri.

Untuk itu Wali Kota Maurits Mantiri berharap peringatan HUT Kota Bitung tahun ini menjadi momentum untuk melakukan perubahan. Bukan hanya untuk diri pribadi, keluarga dan masyarakat, melainkan bagi nilai-nilai kemanusiaan dalam ruang lingkup yang lebih luas.

“Kami mengajak kepada kita semua untuk membangun kota dengan meninggikan kecerdasan, kreatifitas, dan budi pekerti yang luhur, sehingga pertumbuhan fisik, sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan berjalanan paralel dengan pelestarian dan keseimbangan sistem kehidupan,”Ucap Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota Maurits Mantiri, terhampar banyak mimpi-mimpi besar yang sangat mungkin diwujudkan bersama. Diantaranya, transformasi digital, penurunan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, pemerataan pembangunan infrastruktur, peningkatan produktifitas dan daya saing tenaga kerja lokal.

Juga, peningkatan daya saing UMKM dan koperasi, optimalisasi sumber daya perikanan dan kelautan, penguatan kepariwisataan, perwujudan kedaulatan pangan, pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya, optimalisasi pendapatan asli daerah, optimalisasi mitigasi bencana dan adaptasi perubahan iklim, serta perencanaan pembangunan indonesia rendah karbon atau low carbon development Indonesia.

“Semua itu, hanya sebagian dari daftar pekerjaan rumah (PR) yang perlu kita tuntaskan bersama. Namun yang terpenting, kita perlu mempersiapkan diri sendiri. agar kelak, kita tidak hanya menjadi penonton dari semua yang akan hadir dalam waktu dekat,” kata Maurits Mantiri.

Dalam upacara itu, Maurits-Hengky didampingi Sekda dan Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung serta Sekretaris I TP PKK Kota Bitung, Ny Ellen Honandar Sondakh melaunching sejumlah program dan menyerahkan penghargaan.

Program yang dilaunching adalah Call Centre 112, Aplikasi SIORMAS serta penyerahan Satya Lencana dan Piagam Penghargaan, penyerahan sertipikat tanah secara simbolis bagi 20 penerima, penyerahan Surat Hibah dari Keluarga Pinontoan kepada Pemkot Bitung dan lunching Koperasi Lely dan Korpri. (Wesly/Advetorial Diskominfo Kota Bitung)

Related posts