HUT KGPM Ke-87, Pjs Bupati Dondokambey Hadiri Ibadah Syukur Dua Tempat di Minut

MINUT – Pjs Bupati Kabupaten Minut, Clay Dondokambey SSTP MAP, menghadiri ibadah syukur HUT ke-87 tahun KGPM Tanah Putih dan KGPM Bukit Sinai Termaal, Likupang Barat (Likbar), Kamis 29/10/2020.

Pjs Clay mengatakan atas nama Pemkab Minut mengucapkan selamat bersyukur dan selamat ulang tahun 87 Tahun KGPM Tanah Putih dan KGPM Bukit Sinai Termaal, Kecamatan Likbar.

“Di tengah pandemi covid ini ketahanan keluarga dan ketahanan jemaat itu yang menopang ketahanan bangsa, oleh karena itu terima kasih kepada setiap jemaat, harus mempertahankan ketahanan sosial dan ekonomi untuk tetap semangat dan berjuang untuk kelangsungan hidup di tengah pandemi covid ini, untuk masih mengikuti protokol kesehatan menggunakan masker dan rajin cuci tangan, terima kasih. karena pemerintah sangat terbantu ketika keluarga-keluarga masyarakat dan jemaat patuh terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

Dilanjutkannya, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat potensi-potensi kerja yang dapat dikembangkan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau kita melihat ada potensi pengembangan kawasan pariwisata Likupang sekitarnya, kita ambil sebagai suatu keuntungan melihat prospek kedepan apa yang bisa kita lakukan sehingga sumber daya bisa termanfaatkan termasuk SDM, tetapi potensi-potensi yang dikembalikan sebagai sumber ekonomi juga bisa dimanfaatkan ketika kawasan pariwisata terpadu ini akan terwujud nanti sehingga kita persiapkan generasi muda kita,” katanya.

“Karena mereka merupakan sumber daya unggulan di sektor pariwisata yang akan dikembangkan di Likupang, bukan cuma pariwisata tapi ada sektor lainnya yang menunjang seperti pertanian dan perikanan akan menunjang tetapi juga potensi di masyarakat seperti kerajinan ada UKM, jangan takut karena pemerintah punya stimulan-stimulan untuk usaha-usaha yang baru berkembang,” sambungnya.

“Ini kelincahan dari pemerintah setempat, Camat dan Hukum Tua harus intens jemput bola jangan menunggu dari atas sehingga cepat mendapatkan program atau proyek tersebut, perlu dorongan kelembagaan masyarakat termasuk juga gereja, ketika pemerintah setempat dan gereja bersinergi dengan baik maka program dan usulan itu akan lahir semua itu akan terwujud kalau kita punya tekad dan semangat untuk memperjuangkan cita-cita kita dan Tuhan akan buka jalan,” pungkasnya.

Diketahui usai menghadiri syukuran ibadah HUT ke-87 KGPM Tanah Putih selanjutnya Pjs Clay menghadiri kegiatan di Bukit Sinai Termaal.

Turut hadir Anggota DPR RI Vanda Sarundajang, Ketua TP PKK Kabupaten Minut ibu Sylvia Anita Dondokambey Tambelu ST, Sekertaris umum pucuk pimpinan kekerabatan gereja protestan Minahasa, Gembala sidang KGPM, Kadiskominfo, Kepala Dinsos-PMD, dan Camat. (***)

Related posts