oleh

Hoax, PDIP Kota Tomohon Bantah Isu “CS Pe Par” Diumumkan 6 Juni 2024

Tomohon-Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Tomohon membantah informasi yang disebar oknum tak bertanggung jawab.

Dalam postingan di media sosial, oknum tak bertanggung jawab tersebut menuliskan bahwa calon Wakil Walikota yang akan diduetkan dengan Calon Wali Kota Caroll Senduk SH akan diumumkan pada Kamis, 6 Juni 2024.

Selain itu disebutkan bahwa pengumuman akan dilakukan di Kantor DPP PDIP Kota Tomohon.

“Informasi itu tidak berdasar. Tidak ada DPP PDIP di Tomohon,” tegas Sekretaris DPC PDIP Tomohon Noldie V Lengkong (NVL), Jumat (31/5/2024).

Tegas Lengkong lagi, mekanisme partai tidak seperti yang disebarkan lewat postingan dimaksud.

“Isu tersebut tidak benar. Malahan Ketua DPC (Caroll Senduk) diundang DPP PDIP bersama Calon Kepala Daerah yang lain di Sulut untuk pembekalan pada tanggal 7 Juni nanti,” ucapnya.

Lanjutnya, di PDIP ada mekanisme untuk calon wakil yang akan mendampingi Pak Caroll nantinya. Sementara sudah ada pendaftaran melalui undangan.

“Mekanisme selanjutnya menunggu DPP dan DPD (Sulawesi Utara),” sebutnya.

Tambah Lengkong dengan beredarnya postingan ‘CS pe par’ Diumumkan 6 Juni 2024’ tersebut dipastikan memiliki tujuan politik, dan mencoba menurunkan semangat kader.

“Seluruh anggota dan kader Partai diminta waspada menyikapi praktek-praktek negatif dan tidak beretika dalam politik tersebut,” tandasnya. (*)