Hindari Virus Corona, Schouten Ajak Budayakan Hidup Bersih

Amurang – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dr Erwin Schouten  menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, sebab virus corona biasanya menyerang manusia yang dalam keadaan ketahanan tubuh kurang baik, dan dia mengingatkan agar kita untuk sementara tidak bepergian di negara bagian Cina jika tidak terlalu penting. 

“Gejala awal penyakit ini adalah suhu badan panas. Bila mulai ada gejala seperti ini, sebaiknya segera ditangani, walaupun mungkin bukan penyakit Corona. Dan bersyukur di daerah nyiur melambai belum ada Pasian yang di nyatakan terkena virus Corona terutama di kabupaten Minahasa Selatan, ” ujar Schouten.Rabu (29/01/2020).

Dikatakan, dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, bersama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dimana kita melakukan aktivitas fisik secara rutin, konsumsi buah dan sayur, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi minuman alkohol, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan serta pola makan yang teratur.

“Hiduplah dengan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS, karena penyakit yang disebabkan oleh virus ini, dapat menyerang manusia yang dalam kondisi tubuh tidak fit.Dan mari cegah penularan virus Corona dengan cara  pastikan tangan kita dalam kondisi bersih dengan cara mencuci dengan air sabun. Hindari kontak langsung dengan penderita gejala flu dengan memakai masker,masak daging dan telur hingga matang, tutup mulut saat batuk dan bersin serta gunakan ADP saat melakukan kontak langsung dengan binatang liar.”Jelas Schouten. (QQ)

Related posts

Leave a Comment