oleh

Himbauan Polres Minsel Sambut Pengucapan Syukur

-Minsel-892 Dilihat

Minsel-Warga Kabupaten Minahasa Selatan pada Tanggal 9 Juli 2023 akan merayakan pesta pengucapan syukur yang sudah menjadi tradisi pada setiap pertengahan tahun dirayakan karena Tuhan selalu memberi berkat baik dari masyarakat Petani dengan hasil pertaniannya, Nelayan Hasil Lautnya, pengusaha serta UMKM dan semua segi yang menghasilkan.

Untuk menyambut perayaan tersebut, Kapolres Minsel AKBP Feri R Sitorus SIK MH mengeluarkan himbauan, pada Jumat (7/7/2023).

Himbauan tersebut ditujukan untuk kepada Hukum Tua dan Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan

Adapun himbauan tersebut yaitu,
-Agar perayaan dilaksanakan dengan sederhana, tidak berlebihan, tanpa pesta pora dan mabuk-mabukan serta menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),

-Tidak diperbolehkan menyediakan minuman keras (miras) dan dilarang membawa senjata tajam (Sajam) dalam bentuk apapun pada saat perayaan Pengucapan Syukur, yang dapat mengakibatkan terjadinya gangguan Kamtibmas.

-Agar pemerintah Desa/Kelurahan dapat melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan potensi masyarakat lainnya serta pengamanan swakarsa dalam rangka mendukung Kamtibmas saat Pengucapan Syukur.

-Agar memarkirkan kendaraan di halaman rumah/pekarangan, tidak boleh di bahu jalan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalulintas yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

-Dengan semangat KEBHINEKAAN dalam bingkai NKRI, marilah kita kobarkan terus falsafah “SITOU TIMOU TUMOU TOU” dengan tidak mengkonsumsi minuman keras, untuk mencegah berbagai tindakan kriminal demi menghindari perkelahian antar kelompok maupun perkelahian antar kampung.

Kapolres Minsel berharap agar himbauan ini ditopang serta meminta semua stakeholder bekerja sama yang baik agar syukuran yang kita buat benar-benar bermakna serta dapat menjalin tali persaudaraan yang lebih erat. (Onai_M)