oleh

Heli SAR NAS-332 Super Puma Dukung Suksesnya Latma Elang Ausindo 2023

-Manado-384 Dilihat

Manado-Selama latihan bersama berlangsung, Heli SAR NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, mendukung kesuksesan Latma Elang Ausindo 2023 yang melibatkan Pesawat F-16 TNI AU dan F-35 RAAF di Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (27/9/2023).

Kolaborasi kedua Angkatan Udara dalam berbagai skenario latihan bersama menunjukan kesiapan dan kerja sama yang tinggi dalam menghadapi berbagai situasi darurat, di mana Pesawat F-16 TNI AU dan F-35 RAAF bekerja sama untuk menguji keterampilan penerbangan serta strategi pertahanan udara.

Keberhasilan latihan bersama ini, salah satunya keterlibatan Heli SAR TNI AU yang diawaki Kapten Pnb Eddo M. Angkasa dan Lettu Pnb Dwipa Putra beserta crew ditambah personel Pasgat TNI AU yang siap siaga untuk tindakan darurat apabila sewaktu-waktu terjadi situasi kritis selama latihan.

Keberadaan Heli SAR NAS-332 Super Puma seolah-olah menjadi penjaga keselamatan saat memerlukan dukungan pencarian, pertolongan, dan evakuasi bagi seluruh peserta latihan yang terkait.

“Kami berkomitmen untuk selalu siap sedia mendukung Latma Elang Ausindo 2023, karena keselamatan adalah prioritas utama,” ujar Kapten Pnb Eddo M. Angkasa.

Sementara itu, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib S.E., M.M., mengapresiasi kesiapsiagaan Heli SAR NAS-332 Super Puma dalam mendukung kesuksesan Latma Elang Ausindo 2023. Hal ini menunjukan bahwa profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara terus terjaga dan terbina untuk mendukung terwujudnya Angkatan Udara yang disegani di kawasan. (*/Mal)