Hari Kedua Safari Ramadhan, GSVL Buka Puasa Bersama Di Masjid Amirul Bahri Kairagi, Wawali Mor Di Masjid Al-Ansar Taas

Manado – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menghadiri Safari Ramadhan Pemerintah Kota Manado,dan turut dihadiri Laksamana Pertama TNI, Gig Jonias Mozes Sipasulta, Pembina Mesjid Kolonel Kabib, Iman Masjid Alwin Makalunsenge, Ketua BTM Letkol Wawan dan Penceramah Irwan Musa, yang juga Kepala Kementrian Agama Kota Manado,Forkopimda,di Masjid Amirul Bahri, Kelurahan Kairagi Weru Lingkungan II, Kecamatan Paal Dua, Selasa (14/05) .

Walikota GSVL dalam sambutannya, menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan, dan yang penting dalam bulan Ramadhan sering menghadirkan momen silaturahmi, serta mengajak kita semua masyarakat Kota Manado, untuk hidup rukun dan damai, saling menghargai antar umat beragama, suku, dan budaya, di rumah besar Kota Manado ini, sebagai salah satu kota Toleran di Indonesia.

“Dalam kehidupan manusia tidak ada yang lebih penting selain hubungan manusia dengan sang pencipta, dan hubungan manusia dengan alam dan sesama manusia. Hubungan yang harmonis dengan sang pencipta niscaya juga tercermin dalam hubungan yang harmonis sesama manusia. Hubungan harmonis tersebut hadir melalui cara pikir dan pola hidup yang mengedepankan dialog, sehingga kita dapat saling mengenal, memahami dan menerima. Dari hal seperti inilah, kita membangun silaturahmi. Saya yakin bahwa tali silaturahmi dan kebersamaan yang telah kita bina melalaui safari ramadhan ini akan tetap kuat terjalin,” ujar Walikota GSVL.

Tak lupa juga Walikota, menyampaikan terimakasih, dimana baru-baru ini kita menghadapi Pemilu serentak dalam pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta DPD RI, di Kota Manado dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. Tentu ini atas kerjasama dan dukungan masyarakat sehingga Pemilu 2019 di Manado boleh berjalan lancar, aman dan damai.

“Mari kita doakan Negara dan Daerah Kita ini agar tetap aman dan damai, harmonisasi kehidupan bermasyarakat terus terjaga dan terpelihara dengan baik,” ujar Walikota.

Sementara itu di tempat terpisah Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE,bersama rombongan juga melakukan safari Ramadhan Pemerintah Kota Manado,bertempat di Masjid Al-Ansar, Kelurahan Taas, Lingkungan III, Kecamatan Tikala.

“Kepada segenap umat muslim di kota manado, lebih khusus di kecamatan Tikala, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Rahmat dan ampunan dari sang Ilahi melingkupi kita selain di bulan yang penuh hikmah ini, melalui kesejukan bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan ini, saya mengajak kita semua untuk menjadi yang terdepan dalam mengawal kerukunan di Kota Manado ini,” ajak Wawali Mor.

Lanjut, Wawali Mor,kita tanamkan nilai-nilai toleransi dan saling menghormati diseluruh lingkup kehidupan, mulai dari lingkungan keluarga, tempat tinggal, pendidikan, di tempat kerja serta dimanapun kita berada.

“Ingatlah selalu, bahawa masa depan kemajuan, kesejahteraan dan kerukunan di Kota Manado ada di tangan kita, dan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai insan yang hidup dan berkarya di kota ini, demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, akhir kata, pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan, Puasa Ramdhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada umat muslim di Kota Manado,” tutup Wawali Mor. (JM)

Related posts

Leave a Comment