oleh

Hadiri Rakornas SPBE, Gubernur Olly Dondokambey Genjot Sistem Pemerintah Berbasis Digital di Sulut

-Sulut-769 Dilihat

Manado-Membawa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) maju dan terus berkembang di berbagai sektor menjadi tujuan dari Gubernur Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE.

Pada Selasa (17/10/2023) hari ini, Gubernur Olly menghadiri langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional yang digelar di Hotel Mulia Jakarta.

Menurut sosok yang juga akrab disapa Prof Olly ini, pelaksanaan Rakornas SPBE ini sesuai dengan amanat pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018.

“Kegiatan ini membicarakan soal langkah-langkah yang akan diambil Kementerian Kominfo selaku penanghungjawab penyelenggara infrastruktur SPBE nasional dan sebagai koordinator keterpaduan pembangunan dan pengembangan Aplikasi,” jelas Gubernur Olly.

“Juga dalam mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam pelaksanaan peningkatan infrastruktur SPBE nasional dan aplikasi SPBE, mengoordinasikan dan membantu keterpaduan dan pengembangan aplikasi instansi pemerintah, serta menyiapkan teknologi pendukung lainnya seperti Big Data Analytic, Artificial Intelligence, Metaverse dan SuperApp,” terang Gubernur yang telah menerima pukuhan penghargaan level nasional bahkan internasional selama memimpin Provinsi Sulut itu.

Tentunya, kata Gubenrur Olly, pihaknya akan menggenjot dan mendukung terealisasinya program ini di seluruh pemerintahan di Sulut.

“Ini akan sangat membantu dalam mengoptimalkan kinerja pemerintah serta pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Gubernur Olly melalui pesan elektronik WhasApp pada waratwan media ini.

Adapun Rakornas yang digelar Kemenkominfo-RI yang akan berlangsung hingga Kamis (19/10/2023) ini, diikuti seluruh jajaran kementerian, badan pemerintahan, Gubenrur hingga bupati/walikota se-Indonesia.(*)