Hadiri HUT ke 24 GMIM Bukit Zaitun Kalawat, Pjs Bupati Dondokambey Ingatkan Jemaat Jaga Solidaritas

Minut-Syukuri Hut ke 24 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bukit Zaitun Kalawat, di Perum Pemda, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP, hadir dalam Ibadah tersebut. Minggu, (18/10/2020).

Dalam ibadah syukur hadir pula Ketua Wilayah Kalawat 1 Pdt Nico Rarumangkay Mth, Ketua Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kalawat Pdt Greity Koba-Piri Sth serta seluruh Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kalawat. Berdiri sebagai Khadim, Pdt Evert Tangel Sth.Mpdk.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Dondokambey memberikan sambutan mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Terkait beberapa hal yang termasuk tentang pentingnya Gereja dan Pemerintah untuk terus bersinergi.

“Yang pertama terima kasih telah terundang dalam ibadah syukur ini merayakan , mensyukuri HUT yang ke 24 GMIM Sentrum Kalawat atasnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Minut menyampaikan selamat Ulang Tahun selamat bersyukur, selamat bersekutu menjadi berkat bagi jemaat dan semua orang. Yang kedua terimakasih karena dalam sinergitas dengan pemerintah tapi juga dalam upaya mencegah penyebaran Covid. Desa Kalawat / Kecamatan, Kalawat ini luar biasa, karena beberapa kali kami masuk kedalam kompleks perumahan ini, pos didepan ini sangat disiplin hanya satu pintu jadi kami tahu betul, Trimakasih”, ungkap Dondokambey.

Lebih lanjut Dondokambey mengatakan, agar warga jemaat serta masyarakat umumnya untuk tetap menjaga solidaritas demi kelangsungan stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Hal ini dimaksudkan untuk menunjang pelaksanaan Pilkada serentak Kepala Daerah Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa Utara khususnya.” Ujarnya.

Selain itu Dondokambey juga mengingatkan agar tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Kami bersyukur dalam sinergitas antar Gereja dan Pemerintah, beberapa minggu belakangan ini khotbahnya tentang keluarga dan memang dalam upaya pemerintah menjabarkan program dan kegiatan harus betul-betul, kita syukuri karena kekuatan kita yang pertama itu adalah keluarga karena dalam masalah Covid begitu banyak orang yang kemudian merasa jatuh, merasa terpuruk dan merasa tidak bisa berbuat apa-apa, artinya sangat terpukul dengan kondisi pandemi covid tetapi dengan penguatan dari keluarga maka diharapkan lewat jemaat juga akan semkij tangguh memperjuangkan kehidupan keluarganya lewat ketahanan ekonomi, terlebih ketahanan iman.” Jelas Dondokambey.

“Kemudian, mohon dukungan dan bantuan Gereja, karena ternyata setelah dipelajari dan dianalisa diambil kesimpulan khusus di Sulut, masih ada masyarakat yang masih apatis dan masih acuh tak acuh dengan Covid 19, masih ada yang anggap Covid 19 ini hoax, namun demikian edukasi kepada masyarakat, jemaat sangat diharapkan apalagi didalam kaitan program kami dengan pemangku-pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten, kami melaksanakan dengan Operasi Justisia, operasi ini untuk mengingatkan kepada kita tentang protokol kesehatan. Selain itu,” Ucap Dondokambey seraya mengajak Gereja untuk mari bersama – sama kita terus mengedukasi masyarakat untuk pemilukada ini agar pemilukada ini berjalan aman, berjalan tertib lancar dan tentu berjalan dengan damai.

“Alangkah baiknya yang disampaikan itu hal-hal yang baik, bukan yang saling mencela atau yang saling menyakiti, karena kita ini bukan mencari musuh tetapi mencari pemimpin. Dalam moment syukur ini atas nama Pemerintah Kabupaten Minut juga atas nama pribadi dan keluarga Dondokambey – Tambelu menyampaikan selamat bersyukur, selamat bersukacita dan teruslah menjadi berkat. Tuhan memberkati”, tutup Pjs Dondokambey. (T3)

Related posts