oleh

Gubernur Olly Kukuhkan Kepala Kantor Regional XI BKN Manado

-Sulut-441 Dilihat

Manado – Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey, mengukuhkan Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, Dr. Akhmad Syauki, SH, MH, di ruang C J Rantung Kantor Gubernur, Selasa (14/11/2023) dengan disaksikan Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Drs Haryomo Dwi Putranto MHum.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, Dr. Akhmad Syauki, SH, MH dan istri di Bumi Nyiur Melambai.

“Kiranya kepercayaan dan amanah yang diberikan mampu ditunaikan secara paripurna dengan totalitas, integritas dan etos kerja yang tinggi serta mampu menjaga kesinambungan tugas dan fungsi untuk mencapai kinerja yang terbaik,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada BKN RI atas proses seleksi yang ketat dalam menentukan sosok yang tepat untuk memimpin Kantor Regional XI BKN Manado.

“Pengukuhan ini bukan hanya sekedar acara seremonial melainkan sebuah momen penting yang akan menuntun arah dan kebijakan di bidang kepegawaian di tingkat regional,” ungkap Gubernur.

Gubernur menjelaskan dalam konteks Sulawesi Utara dengan dinamika pembangunan yang terus berkembang diperlukan kebijakan-kebijakan inovatif dan solusi-solusi yang cerdas dalam mengelola sumber daya manusia. Penggunaan teknologi informasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia serta penerapan good goverment menjadi kunci untuk meningkatkan pelayanan publik dan mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Sulut.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Sulut ini juga menyampaikan pentingnya kolaborasi antara lembaga yang terkait dalam menghadapi kompleksitas masalah kepegawaian. Dimana keterlibatan aktif pemerintah daerah, instansi terkait dan stakeholder lainnya akan menjadi modal yang sangat berharga dalam merumuskan kebijakan yang holistik dan berkelanjutan

“Tentunya dengan budaya gotong royong di Sulawesi Utara akan sangat baik bagi kita semua dalam kita berkolaborasi dalam hal peningkatan SDM yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, Dr. Akhmad Syauki, SH, MH, yang diwawancara usai pengukuhan mengatakan siap melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik di kepemimpinan sebelumnya.

“Dan kami akan menjalankan manajemen ASN yang dibuat oleh (Pemerintah) pusat untuk diterapkan sebaik-baiknya di Kantor Regional XI BKN Manado,” tegasnya.

Turut hadir pejabat lingkup BKN RI, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel, ST MSi serta sejumlah pejabat tinggi pratama Pemprov Sulut. (*)