oleh

Gubernur Olly dan Jajaran Safari Natal dan Berdiakonia di Gereja GMIM Sentrum Tondano

-Sulut-314 Dilihat

Tondano– Gubernur Sulawesi Utara, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw bersama istri tercinta, Ny Devi Kartika Kandouw-Tanos dan Sekprov, Ir Steve Kepel bersama jajaran Pemprov Sulut, menghadiri rangkaian kegiatan Safari Natal Pemprov Sulut di Kabupaten Minahasa, Sabtu (09/12) sore di Gereja GMIM Sentrum Tondano.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Olly dan rombongan disambut langsung oleh Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy S. Kumendong MSi bersama istri tercinta Ny Djeneke Kumendong-Onibala dan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw.

Ibadah menyambut Natal tersebut dipimpin oleh Khadim Pdt Dr Evert Tangel.

Gubernur Olly dalam sambutannya menyampaikan kita semua wajib bersyukur kepada Tuhan karena bisa beribadah bersama dalam menyambut Natal tahun 2023.

“Saya bersyukur bisa beribadah bersama pemerintah dan masyarakat Minahasa. Mari kita terus menjaga kebersamaan sebagai warga Gereja dengan semangat Mapalus,” ujar Gubernur Olly sembari menyentil tentang keberadaan Raja Herodes yang tidak menginginkan adanya kekuasaan yang lain yakni Yesus Kristus Sang Raja Damai.

“Kekuasaan itu nikmat, sehingga membuat orang lupa diri dan melakukan segala macam cara, ibarat iklan kalo so duduk lupa berdiri. Sehingga manusia lupa setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Seperti cerita orang Majus yang memilih jalan lain sehingga terbebas dari Herodes. Mereka memilih jalan lain dan tidak memilih pemerintah otoriter yang mau sepanjang hidupnya berkuasa,” ungkap Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Olly mengingatkan di tahun 2024 nanti, kita akan memilih pemimpin, untuk itu berdoa dan meminta petunjuk Tuhan agar dapat memilih pemerintah kedepan yang benar.

“Mari kita minta Hikmat kepada Tuhan siapa yang torang mo pilih paling baik dan benar. Sebagai orang tua juga, mari kita membimbing pendidikan anak-anak kita. Ibarat anak panah yang dilepas jatuh ditempat yang tepat, anak-anak itu akan sukses.” Ujar Gubernur Olly.

Selain itu, Gubernur Olly juga mengingatkan akan kemanan dan kenyamanan daerah. “Kejadian di Bitung kemarin, apresiasi kepada masyarakat Sulut yang tidak terprovokasi dengan situasi yang menginginkan daerah ini menjadi situasi dan kondisi yang tidak baik. Puji Tuhan warga Minahasa tidak terpengaruh dengan situasi dan kondisi yang ada, sehingga akan merugikan kita semua.

Tuhan Yesus lahir dalam rangka mendamaikan kita semua. Tuhan Yesus rela berkorban dan memberikan kita kemenangan dengan bangkit di hari ketiga. Selamat menyambut Natal 25 Desember tahun 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024. Semoga kita semua selalu diberkati dan diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” tutup Gubernur Olly.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Olly didampingi Wagub Kandouw, Sekprov Kepel dan Bupati Kumendong menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah dan bantuan sosial kepada lembaga non pemerintah serta diakonia Natal. (*)