oleh

Grup Band Tipe-X Bakal Tutup FPSL 2023

Bitung, Redaksisulut – Masuk hari terakhir, Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 bakal dimeriahkan Grup Band Tipe-X dan komedian Cak Lontong di Stadion Duasudara Kelurahan Menembo-nembo Kecamatan Matuari. Selasa, (10/10/2023).

Terpantau, sehari sebelumnya, pada Senin (9/10/2023), persiapan demi perisiapan telah dilakukan panitia di Stadion Duasudara. Mulai dari penataan panggung, lampu hingga pengaturan lokasi agar pengunjung nyaman untuk menikmati hiburan di malam terkhir FPSL 2023.

Dari pengaturan lokasi sendiri, panitia menjadikan pintu utama Satdion Duasudara sebagian satu-satunya akses masuk bagi pengunjung, sedangkan tiga pintu lainnya yakni samping kiri dan kanan tribun serta depan tribun dijadikan akses evakuasi.

Menurut Juru Bicara Pemkot Bitung, Albert Sergius bahwa di pintu masuk, pengunjung akan melewati pemeriksaan ketat dari petugas keamanan menggunakan metal detektor sebelum masuk ke lokasi.

“Jadi jangan coba-coba membawa senjata tajam apalagi miras, karena pasti tidak akan diperbolehkan masuk”. Kata Albert.

Dirinya juga menyampaikan bahwa setalah masuk lokasi penutupan FPSL 2023, pengunjung akan menemui tenant-tenant UMKM yang berada persisi di depan tribun dan tribun sendiri diperuntukkan bagi tamu VIP.

“Di dalam stadion, panitia telah menyiapkan toilet, ambulance dan pemadam kebakaran, termasuk ada tenda pengamanan dan kesehatan”. Katanya.

Seraya menambahkan bahwa sangat berharap pengunjung dapat bersama-sama menjaga keamanan agar bisa menikmati aneka hiburan yang disiapkan saat penutupan. (Wesly)