oleh

Geraldi Sampaikan Ini Dalam Reses Persidangan Pertama Tahun Ketiga Dapil Matuari Ranowulu

Bitung, Redaksisulut – Geraldi Mantiri gelar reses masa persidangan pertama tahun ke tiga tahun sidang 2021-2022 DPRD Kota Bitung daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Matuari – Ranowulu di Riverside n’ Resto, Kelurahan Manembo-nembo. Rabu, (1/12/2021).

Dalam reses, salah satu perwakilan Pala dan RT menyampaikan aspirasi terkait sejumlah fasilitas publik yang belum diperbaiki.

“Untuk wilayah RT 05, Kelurahan Manembo-nembo Tengah ada satu wilayah sampai saat ini tidak memiliki akses jalan serta tidak da gorong-gorong yang jika hujan, luapan air selalu naik sampai ke badan jalan”. Katanya.

Menanggapi aspirasi, Geraldi menyampaikan bahwa setiap aspirasi yang ada akan ditindaklanjuti dan akan terus berupaya mengawal semua kebutuhan warga terkait dengan fasilitas infrastruktur maupun pelayanan publik.

“Secara kelembagaan akan terus berkoordinasi dengan pihak eksekutif serta sejumlah Tim Percepatan dan dinas terkait dalam hal ini melalui rapat pembentukan master plan drainase”. Kata Geraldi yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bitung.

Dalam kesempatan Geraldi juga menyampaikan terkait persoalan drainase dimana harus terintegrasi sesuai dengan rencana pembangunannya.

“Untuk master plannya harus jelas, mulai dari hulu hingga ke hilir jangan sampai pembangunannya hanya di hulu saja kemudian bingung untuk pembuangan akhir! Jadi ini harus terintegrasi dari berbagai aspek termasuk aspek design”. Katanya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan dirinya berharap agar masyarakat dapat bersinergi dan bergotongroyong dalam mensukseskan program dari Pemerintah Kota Bitung, melalui Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar.

“Melalui program Bitung Kota Digital, kita sebagai orang tua harus mendorong akan kemajuan dan prestasi anak untuk mempersiapkan SDM yang berdaya saing dan fungsi kontrol orang tua serta kita bersama sangat dibutuhkan karena dalam era digital, kita harus menjadi smart people”. Tutup Geraldi.

Dalam pelaksanaan reses, di hadir perwakilan warga Kecamatan Matuari dan Ranowuku yang di wakilkan oleh Kepala Lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT). (Wesly)