oleh

Gelar Undian Berhadiah, Posumah : Ini Memberikan Motivasi Bagi Pedagang Yang Rajin Bayar Lapak

Tomohon-Untuk memberikan motivasi dan rangsangan bagi pedagang,Perusahaan Daerah (PD) Pasar Beriman Kota Tomohon bersama Bank BNI dan MKP kembali menggelar undian berhadiah, yang digelar di kompleks pasar,  Rabu (31/01/2024).

Undian berhadiah tersebut di khususkan bagi pedagang yang rajin membayar retribusi lapak tahunan dan harian.

”Ini adalah program dari Wali Kota Caroll Senduk untuk para pedagang, juga menjadi satu bentuk rangsangan bagi mereka untuk rajin membayar retribusi, dan ini kami lakukan secara rutin untuk merangsang para pedagang untuk lebih giat membayar retribusi demi kelancaran operasional pasar. ”Ujar Direktur PD Pasar Beriman Kota Tomohon Janes Posumah, usai kegiatan penarikan undian,kepada media ini.

Lanjut di katakan Posumah,sampai saat ini PD Pasar Tomohon, tidak lagi melakukan penagihan secara manual,tetapi sudah menggunakan pembayaran melalui qris (elektornik) kepada pedagang. ini di lakukan untuk menghindari penyalah gunaan wewenang  yang di lakukan oleh para petugas PD Pasar.

”Kami juga saat ini sudah menggunakan aplikasi untuk pembayaran retribusi sehingga nama penyewa tidak lagi akan tertukar dengan lapak lain, dan tidak ada lagi retribusi yang di salah gunakan oleh petugas dan penyewa lapak. ” Tutup Posuma. (Bert)