Gelar Musrenbang Kelurahan Wenang Utara, Warga Usulkan 10 Prioritas Utama

Manado – Dalam rangka mendukung perencanaan pembangunan daerah, Bapelitbangda Manado mendampingi penyelenggaraan Musrenbang Kelurahan Wenang Utara. Senin (20/01/2020).

Melalui Musrenbang ini masyarakat setempat telah merangkum usulan mereka menjadi 10 prioritas utama yaitu, pembuatan trotoar dijalan garuda sepanjang 75 meter, dan pemasangan CCTV di 4 titik, Revitalisasi tiang lampu bola dengan otomatis selnya, perbaikan saluran air juga pamasangan plat duiker di jalan garuda sepanjang 20 meter.

Selain itu usulan juga untuk pembuatan trotoar disepanjang jalan garuda, pengerukan dan pembuatan trotoar di zero point sampai jalan pelabuhan, satu titik hydrant di tugu lilin dan 1 usulan non fisik yaitu penyediaan kursus music seperti piano, biola, gitar dan lainnya untuk karang taruna di Kelurahan ini.

Musrenbang yang biasanya di dominasi oleh para tetua tidak terjadi di musrenbang kelurahan Wenang Utara ini, karena pelaksanaanya yang banyak dihadiri oleh anak-anak muda yang bersedia secara aktif mengawal dan menyampaikan apa yang menjadi usulan mereka dan berharap untuk dapat terealisasi. (AH)

Related posts

Leave a Comment