Gelar Diskusi, Ini Pembahasan Polres Bitung Bersama Insan Pers Bitung

Bitung, Redaksisulut – Polres Bitung buat diskusi bersama Insan Pers yang dihadiri Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Taufiq Arifin. SHut., SIK. dan Kasat Narkoba Polres Bitung, AKP Frelly Sumampow di salah satu cafe di Kecamatan Madidir. Rabu, (28/8/2019).

Dari beberapa pembahasan ada pembahasan yang menarik dimana Fake Account atau akun palsu di media sosial (medsos) ternyata juga menjadi perhatian Polres Bitung.

Taufiq dan Frelly saat dalam pembahasan mengatakan bahwa akun palsu yang sering bermunculan dalam medsos facebook (FB) tetap menjadi perhatian pihaknya walaupun wewenang penuh ada di Tim Cyber Polda Sulut.

“Ada dua grup di FB yang diawasi, yakni grup Tim Paniki dan Berita Bitung, dimana dua grup tersebut banyak berisikan akun palsu. Kami tidak diamkan, tetap kami pantau untuk mengetahui lokasi dan pengguna aslinnya. Kapolda juga secara khusus sudah beberapa kali telah menyurat secara resmi ke facebook tapi sampai saat ini masih belum ditanggapi”. Kata Taufiq.

Polres Bitung  diskusi bersama Insan Pers
Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan pementauan serta intens mengawasi akun yang lokasinya berada di luar Sulut.

“Akun-akun yang sering memberikan provokasi lewat postingan berbau SARA selalu kami awasi. Intinya saya mengajak mari kita sama-sama menjaga keamanan di Kota ini dan mari saling memberikan informasi serta masukan yang baik”. Tambahnya.

Dalam diskusi ini juga ada pembahasan tentang masalah Depkolektor, Dana Kelurahan, kasus PAUD 2016 serta penegakan hukum Karhutla dan dihadiri juga Kasat Intel AKP Jocke Jerry Meteng dan KBO Intel Salmon. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment