oleh

Gebyar SMS Jilid III di Kecamatan Patilanggio,Bupati Saipul Sebut Wujud Pelayanan Masyarakat

Pohuwato-Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang dipimpin langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga, menggelar Gebyar SMS (Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju, Sejahtera) jilid III yang berlangsung di lapangan Desa Dulomo, Kecamatan Patilanggio, Kamis (27/7/2023).

Gebyar SMS jilid III dengan tema “Penanggulangan Kemiskinan, Inflansi, dan Stunting”, turut dihadiri juga oleh Ketua BPOM provinsi Gorontalo, pimpinan-pimpinan OPD, Camat Patilanggio beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran pemerintah Kecamatan Patilanggio dan semua kepala desa serta perangkat desa yang telah mempersiapkan kegiatan Gebyar SMS jilid III tahun 2023.

“Saya merasa bangga, karena semalam mengikuti salah satu kegiatan di Desa Motolohu Selatan, Randangan, kami masih sempat menerima laporan bahwa pada pukul 11.00, pak camat bersama jajaran dan kades masih mempersiapkan segala keperluan terkait pelaksanaan Gebyar SMS di Kecamatan Patilanggio,” kata Bupati Saipul.

Selain itu, Bupati Saipul juga menerima laporan dari kapus dan camat, di mana ada kurang lebih 11 orang masyarakat Patilanggio yang tidak bisa datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terpusat pada kegiatan Gebyar SMS saat ini.

“Seperti biasanya, kami akan melakukan patroli kesehatan dan akan mengunjungi seluruh masyarakat yang tidak bisa datang untuk di obati di tempat ini serta kami akan mendatangi rumah mereka masing-masing,”tutur Saipul.

Bupati juga menambahkan, kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari penganggaran yang penganggaran tersebut dari dana insentif daerah (DID).

“Dana insentif daerah baru bisa didapatkan oleh pemerintah daerah melalui penilaian kinerja pemerintah. Kalau kinerja pemerintah baik, maka kita akan mendapatkan anggaran tersebut,” pungkas Bupati Saipul.

Sebagai informasi, anggaran tersebut yang sudah dipercayakan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah Kabupaten Pohuwato turun menjadi 2 tahap, yang pertama Rp. 18 M dan yang kedua Rp. 22 M, kalau di totalkan menjadi 40 M, sehingganya anggaran sebanyak Rp. 40 M dibagi untuk masyarakat lewat Gebyar SMS ini.

Sebelumnya diawali dengan penyerahan bantuan ekonomi kerakyatan dari OPD terkait seperti Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas PTSP, Dinas Perindagkop dan UKM, Kantor Kecamatan Patilanggio. (***)