oleh

Festival Benlak Siap di Gelar, Johana Untu Ajak Mari Jo Ka Mitra

RedaksiSulut, Mitra – Festival Bentenan Lakban (Benlak) yang akan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), 21-25 September 2023, diharapkan mampu mengenalkan dan meningkatkan eksistensi budaya kepada masyarakat luas sehingga akan menarik kunjungan wisatawan untuk dapat berkunjung ke Mitra.

Kadisparbud Mitra Johana Untu, saat ditemui sejumlah media, Rabu (13/9/2023) mengungkapkan jika Festival Benlak ini dipastikan pelaksanaannya spektakuler karena dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni dan budaya.

“Kegiatan ini sangat baik.  Dan kami berharap seluruh kegiatan akan berjalan dengan lancar karena akan mengekspos berbagai macam seni dan budaya yang ada di Mitra. Untuk itu kami mengundang kepada seluruh masyarakat untu dapat hadir dan turut meramaikan kegiatan ini, karena Festival Benlak terbuka untuk umum,” ungkap Untu.

Lebih lanjut Kadis Johana Untu yang adalah sekretaris Panitia dari Iven bergengsi ini mengatakan, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan guna memeriahkan Iven yang akan dilaksanakan selama lima hari ini yang diantaranya lomba dansa, koor gaya, maengket, perahu cepat, perahu hias, atraksi musik bambu, drum band, dan pameran pembangunan.

“Diketahui, kegiatan acara pembukaan akan digelar di Pantai Lakban Ratatotok, dan untuk kegiatan selanjutnya hingga acara penutupan akan dilaksanakan di area Pasar Tombatu,” jelas Untu. (***)