Djemmy J Sundah Gantikan Wenur Sebagai Ketua DPRD Kota Tomohon

Tomohon – Terjawab sudah siapa yang akan menduduki Kursi kepemimpinan DPRD Kota Tomohon. Sempat menjadi bahan perbincangan di publik terkait apakah kursi kepemimpinan Ketua DPRD Kota Tomohon untuk periode 2019-2024 akan tergantikan atau tidak akhirnya terjawab sudah.

Setelah menerima surat penetapan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor R-995/ GOLKAR / IX/2019 perihal Penetapan Calon Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang di tujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara tertanggal 07 September 2019 akhirnya menetapkan Djemmy J Sundah SE, dipercayakan menjabat sebagai ketua DPRD Kota Tomohon yang sebelumnya dijabat oleh Ir Miky J L Wenur MAP, di periode 2014-2019.

Keputusan tersebut disampaikan , Ketua Tim Seleksi (Timsel) Pimpinan DPRD Sulut, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, melalui Sekretaris Tim Arther Wuwung, Minggu (08/09/2019).

“benar, bahwa SK calon Pimpinan DPRD se Sulut sudah diterbitkan oleh DPP Partai Golkar, yang diserahkan langsung oleh Sekretariat DPP Golkar kepada kami (Tim Seleksi ) kemarin, Sabtu (7/9) 2019,” ujar Wuwung.

“Dengan adanya surat penetapan tersebut maka, pimpinan DPRD Tomohon dipercayakan oleh DPP kepada Djemmy J Sundah SE untuk lima tahun kedepan periode 2019-2023,” ucap Wuwung.

Diketahui Wuwung adalah sebagai Ketua Dewan Penasihat AMPI Sulut , dia juga mengatakan bahwa, dengan diterbikannya SK oleh DPP ini merupakan hasil akhir dari proses penjaringan calon pimpinan DPRD di 11 Kabupaten/Kota serta 1 pimpinan di DPRD Sulut.

“Ini adalah keputusan DPP. Keputusan ini berdasarkan pertimbangan dan kajian yang matang demi kemajuan Partai Golkar,” tutup Wuwung. (Oma)

Related posts

Leave a Comment